Berlangsung Meriah, Upacara HUT TNI di Jayapura Jadi Tontonan Warga

738

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Upacara perayaan HUT TNI ke 72 yang dilaksanakan di Lapangan Marinir Lantamal X Kota Jayapura pagi tadi berlangsung meriah.

Upacara yang dipimpin oleh Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Herman Asaribab tersebut tak hanya dihadiri oleh ribuan prajurit TNI – Polri saja.

Salah satu atraksi bela diri yang ditampilkan prajurit TNI di Lapangan Marinir, Lantamal X TNI – AL dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72. Foto : Arie Bagus

Ribuan masyarakat Kota Jayapura dan sekitar juga ikut membanjiri lapangan tersebut hanya untuk menyaksikan demostrasi dan peragaan yang dilakukan oleh prajurit TNI dari ketiga matranya.

Ratri, warga Distrik Abepura kepada PapuaSatu.com mengataka, ia rela datang jauh-jauh dari Abe ke Entrop hanya untuk menyaksikan pertunjukan yang dilakukan oleh seluruh prajurit TNI yang saat ini tengah merayakan ulang tahunnya yang ke 72 tahun.

“Saya dari Abe, diajak sama teman untuk ikut upacara sekalian nonton atraksi – atraksi yang tentara-tentara dong bikin” tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya cukup terkesan dengan semua pertunjukan atau demonstrasi yang dilakukan oleh seluruh prajurit TNI dari ketiga matranya tersebut.

“Menurut saya yang paling bagus itu peragaan yang pertama seperti sulap itu. Gimana tidak, awalnya itu lapangan upacara tidak ada satupun orang disitu terus meriam ditembakan dan setelah asap warna-warni hilang dilapangan eeh, tiba-tiba tentara dong su baris rapi dilapangan. Itu yang bikin sa terkesan, karena macam sulap-sulap begitu kah” pungkasnya.  (Abe)