Bupati: Kita Bangga Merayakan Hari Sumpah Pemuda

778

Caption Foto :  Bupati Keerom Drs. Celcius Watae,MH saat melepas peserta lomba gerak jalan indah di halaman Kantor Bupati Keerom, Jumat (27/10).(Rahayu/PapuaSatu.com)

KEEROM, PapuaSatu.com– Dalam memperigati Hari Sumpah Pemuda yang ke- 89 Tahun, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemudah Indonesia (KNPI) Kabupaten Keerom, Jumat (27/10/2017) melaksanakan kegiatan gerak jalan indah tingkat pelajar mulai dari SD, SMP dan SMU.

Bupati Keerom Drs. Celcius Watae, MH dalam arahanya saat membuka lomba tersebut mengatakan, memperigati Hari Sumpah Pemuda yang ke-89 Tahun 2017 dirayakan dengan gembira, meriah sesuai dengan keadaan dan kemampuan yang ada.

“Kita tidak berlebih- lebihan, tetapi kita bangga merayakan  apa yang ada di lingkungan kita pada perigatan Hari Sumpah Pemuda yang ke- 89 Tahun di Kabupaten Keerom, yang merupakan wilayah perbatasan RI- PNG,”  ujar Bupati di hadapan para peserta lomba gerak jalan santai.

Bupati Watae juga mengajak kepada seluruh para generasi muda maupun masyarakat yang ada di wilayah Keerom untuk menjauhi segala bentuk Narkoba khususnya jenis ganja dan bersama- sama menolak barang haram tersebut.

“Mengingat Narkoba sangat berbahaya bagi generasi muda, apalagi Narkoba Jenis ganja sangat mudah masuk di wilayah Keerom karena Keerom berbatasan langsung dengan PNG, dimana di PNG sangat banyak ganja beredar,” ucapnya.

Disamping Narkoba, Minuman Keras (Miras) sangat merusak bagi generasi muda dan hindari seks bebas. Ketiga hal itu semuanya sangat berbahaya bagi generasi penerus bangsa.

“Dengan memperigati Hari Sumpah Pemuda yang ke- 89 tahun, pemuda dan pemudi Keerom tunjukkan karyamu, kobarkan semagatmu, raih prestasimu untuk membangun Kabupaten Keerom,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Henry L. Borotian mengharapkan agar para pemuda dan pemudi di Kabupaten Keerom dapat mengetahui makna dari sumpah pemuda itu sendiri.

Selain lomba gerak jalan indah, dilanjukkan perlombaan tari aster, yang diikuti dari kalangan umum.

“Untuk puncak hari sumpah pemuda yang ke- 89 Tahun 2017 akan dilaksanakan dengan upacara bendera di halaman Kantor Bupati Keerom pada tanggal 30 Oktober 2018, mengigat 28 Oktober merupakan hari Sabtu sehingga dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober pada hari Senin,”  jelasnya.(rhy/ahmadj)