Bupati Mathius Instruksikan ASN Bekerja Maksimal

330

SENTANI, Papuasatu.com – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, memimpin apel jelang berakhir masa kepemimpinannya pada tanggal 6 Oktober 2017.
Dalam apel tersebut terlihat jiwa kepemimpinan serta perhatiannya yang begitu besar terhadap masyarakat Kabupaten Jayapura, yakni masih terus digelorakan di sisa tugas dan tanggung jawabnya sebagai orang nomor satu di Bumi Khenambay Umbay.
Dihadapan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, masih nampak ketegasan Bupati Mathius dalam memimpin apel pada Rabu (4/10) kemarin pagi di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura.
Saat memimpin apel dengan raut wajah tersenyum dihadapan barisan para pegawai, Bupati Mathius dengan nada penuh harap meminta seluruh pegawai atau Aparatur Sipil Negara (ASN) maksimal dalam bekerja, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di daerah ini.
Walaupun masa jabatannya akan segera berakhir sebagai Bupati Jayapura dan masih ada beberapa polemik Pilkada di Kabupaten Jayapura yang kunjung belum selesai, Mathius Awoitauw menyampaikan sebagai ASN harus dan terus memberikan pelayanan terbaik ke seluruh lapisan masyarakat.
Karena melayani masyarakat merupakan tanggung jawab kita sebagai ASN. Sehingga kita sebagai ASN wajib menjalankan tugas Negara dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Walaupun ada beberapa polemik Pilkada Kabupaten Jayapura yang sampai saat ini masih belum terselesaikan, ucapnya.
Dirinya menuturkan, jabatan dan kekuasaan itu hanyalah titipan sementara yang Tuhan berikan kepada manusia.
Ingat jabatan yang kita rasakan sekarang ini harus digunakan dengan sebaik-baiknya, demi kemajuan daerah ini terlebih untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Jayapura, pesannya.
Pada kesempatan itu, Mathius mengakui bahwa proses Pilkada Kabupaten Jayapura yang hingga saat ini belum kunjung selesai, itu menyita perhatian dan menguras banyak tenaga baik dalam kepemerintahan maupun dalam keamanan di tengah masyarakat serta pembangunan.
Tetapi, kita harus tetap semangat dan maksimal dalam bekerja terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, kita berdoa dan berharap mudah-mudahan polemik Pilkada di daerah ini segera terselesaikan, tukasnya. (piet/nius)