Cari Warga Banti yang Diculik KKB, Satgas Terpadu TNI-Polri Upayakan Persuasif

331

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sementara pihak aparat Satgas Terpadu TNI-Polri berupaya melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Jumat (10/11/2017), muncul laporan informasi dari masyarakat bahwa salah satu dari masyarakat Kampung Utikini, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika bernama Martinus Beanal telah diculik oleh KKB.

“Berdasarkan laporan dari pihak keluarga bahwa saudara Martinus Beanal sudah tidak pulang ke rumah selama dua hari, atas dasar laporan tersebut, Polda Papua saat ini terus melakukan penyelidikan tentang kebenaran informasi penculikan tersebut,” ungkap Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal saat dikonfirmasi, Jumat (100/11/2017).

Dikatakan bahwa Satgas Terpadu Penanggulangan Gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) masih terus melakukan upaya persuasif untuk mencari warga yang dilaporkan hilang serta membebaskan ratusan warga yang disandera baik di sekitar Kampung Kimberly, Kampung Utikini maupun Kampung Banti tanpa menimbulkan korban jiwa dari masyarakat.

“Berdasarkan informasi yang didapat bahwa untuk masyarakat putra daerah dan masyarakat pendatang  yang meminta perlindungan kepada kepala suku, yakni warga masyarakat yang tergabung dari kampung longsoran sampai kampung Banti Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika. Sedangkan untuk bahan sembako sudah mulai menipis,” ungkapnya.(ahmadj)