Cegah Penyalahgunaan Narkoba, KNPI Papua Barat Jalin Kerja Sama dengan Polda

519

MANOKWARI, PapuaSatu.com – Guna menyelamatkan dan mencegah penyalagunan Narkoba dan Lem Aibon, , Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Papua Barat berkunjung ke Mapolda Papua Barat, Rabu (04/10).

Pertemuan yang berlasung sekitar pukul 15.30 WIT di aula Mapolda itu dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Rudolf Albert Rodja dan dihadiri sejumlah pengurus DPD KNPI Papua Barat dan beberapa pejabat utama (PJU) Polda.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Rudolf Albert Rodja melalui Kabid Humas, AKBP Hary Supriyono membenarkan adanya kunjungan tersebut.

“Ya, dalam pertemuan itu ketua KNPI mengakui bahwa masih banyak pemuda di Papua Barat yang terjerat kasus khususnya narkoba dan lem aibon dan ketua KNPI menyampaikan bahwa pihaknya harus melakukan sesuatu untuk menyelamatkan pemuda,”kata Kabid Humas.

Disamping itu, kata Kabid Humas, dalam pertemuan itu Kapolda juga menyampaikan bahwa di Indonesia ini sekarang banyak organisasi yang memiliki model berbeda satunya  yang paling solid yaktu Polri.

“Maka, kami berharap DPD KNPI Papua Barat juga dapat solid menjalankan organisasinya demi merangkul semua pemuda-pemudi di Papua Barat agar tidak terlibat narkoba maupun lem aibon,”ucap mantan Kapolres Teluk Bintuni itu.

Kata Kabid Humas, di Tanah Papua khususnya di Papua Barat masih banyak pemuda dan pemudi yang terlibat narkoba maupun lem aibon.

“Untuk itu, Kapolda berharap peran KNPI untuk membatu menjaga dan melakukan kegiatan-kegiatan nyata atau yang baik, yang bisa dilihat oleh pemuda-pemudi. Tunjukan bahwa pemuda-pemudi di papua barat ini adalah pemuda yang disiplin,”tandas Kabid Humas. (Free/Abe)