Di Area PTFI, Aparat Kepolisian dan KKB Baku Tembak

543

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali beraksi, sekitar pukul 10.35 WIT tadi (Minggu, 29/10/2017), di MP67 dan area MP66 PT. Freeport Indonesia, dengan sasaran penembakan adalah Pos Satgas Brimob.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. AM. Kamal, SH saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa, sempat terjadi baku tembak antara Pasukan Brimob dengan KKB.
Diceritakan, sekitar pukul 10.35 WIT, anggota menempati RPU mile 67, ditembak dari arah ketinggian sebelah kiri.
“Kemudian anggota Satgas membalas tembakan beberapa kali, kemudian tembakan anggota tersebut dibalas dengan tembakan sebanyak lima kali,” ungkapnya kepada PapuaSatu.com, tadi.
Dikatakan, bahwa Ka Ops Amole, Kasatgas, Wakasatgas dan Danyon B Brimob Mimika bersama anggota yang kebetulan melintasi tempat kejadian langsung mendatangi tempat kejadian untuk bergabung dengan anggota yang berada di Pos Brimob dan stand by.
Aparat gabungan Satgas Brimob dan TNI pun langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku penembakan yang diduga melarikan diri ke area Hidden Valley MP66.
Dan pada Pukul 11.05 WIT, empat personel Satgas TNI BC64 beserta Tim patroli zona melakukan standby di pertigaan Hidden Valley MP66.

“Satgas Brimob bersama TNI saat ini masih melakukan pengejaran dan standby di sekitar tempat kejadian,” jelasnya.
AM. Kamal menambahkan, bahwa untuk membantu pengejaran pihaknya langsung melakukan penambahan pasukan dari Mapolres dan Satgas Brimob lainnya.
“Para karyawan dan warga yang berada disekitar penembakan dievakuasi menuju Sporthhall MP68 agar terhindar dari aksi penembakan,” ungkapnya lagi.(ahmadj)