Di Bandara Douw Aturure Nabire Pesawat PK – HVM Alamai Pecah Ban

1217

JAYAPURA,  PapuaSatu.com – Pesawat PK – HVM Dimonim dengan pilot Capt. Kastha yang membawa 17 penumpang (14 orang dewasa dan 3 orang masih bayi), dilaporkan mengalami pecah ban saat hendak landing di Bandara Douw Atururure Nabire, Rabu (08/11/2017) pukul 11.18 WIT.

Insiden yang dialami pesawat PK – HVM Dimonim tersebut juga saat take off dari bandara WAVF/Fawi.

Yakni badan pesawat mennyenggol kendaraan roda tiga merk viar yang melintas di landasan pacu bandara WAVF/Fawi.

Dalam insiden di Bandara WAVF/Fawi tersebut,  roda sebelah kanan menyenggol kendaraan roda tiga Viar dan badan pesawat robek namun pesawat tetap terbang.

“Saat pesawat landing di Bandara Douw Auturure Nabire Kabupaten Nabire dan pesawat terhenti kira-kira 300 meter dari ujung landasan arah laut,  karena ban pesawat pecah dan ada kebocoran dari tangki avtur yang menetes ke aspal landasan,” ungkap Kabid Humas Polda Papua,  Kombes Pol.  AM Kamal,  saat dihubungi PapuaSatu.com,  Kamis,  (9/11/17).

AM Kamal menceritakan mengetahui insiden tersebut petugas PKP – PK dan dari pegawai bandara dengan Nabire dibantu anggota Polsubsektor Kawasan Bandara Nabire mengevakuasi penumpang dan mengantisipasi terjadinya kebakaran dari pesawat itu sendiri.

“Selama kegiatan evakuasi berjalan  dengan baik dan aman. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut,” jelasnya.

Pesawat PK – HVM  membawa penumpang sebanyak  17 orang yaitu 14 orang dewasa dan 3 orang masih bayi.(ahmadj)