Di Mile, Mobil Kasatgas Ditembaki Kelompok Bersenjata

388

JAYAPURA, PapuaSatu.c0m – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan penembakan terhadap kendaraan milik PT Freeport Indonesia. Kali ini mobil Dinas Kasatgas Jenis LWB dengan Nomor lambung 01-4618 ditembaki di kawasan Mile 61 kabupaten Mimika-Papua, Jum’at (24/11/2017) pagi.

Dari data yang dihimpun dari Humas Polda Papua, peristiwa penembakan itu tidak ada korban jiwa namun kaca mobil yang ditumpangsi Kasatgas AKBP Soeroso bersama anggota Brigpol Wahyu J Suseno dan Briptu Marga Ambar Prayogo pecah, dan kap mobil bagian depan lobang akibat serpihan peluru.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Kombes Pol Am Kamal mengatakan, dari laporan yang diterima penembakan itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIT. “ Pelaku diduga 6 orang dan sempat dilakukan pengejaran, namun langsung melarikan diri ke hutan,”  kata Kamal.

Kamal menjelaskan, kronologi kejadian itu berawal Kastgas hendak melakukan pengecekan ke Pos jaga di beberapa tempat di Pos Amole dan pada saat mendaki tanjakan di kawasan Mile 61 Timika tiba-tiba Kelompok Kriminal Bersenjata yang diduga berjumlah enam berjalan kaki denagn melewati tanggul sambil menembaki kendaran Kastgas Amole dengan jarak tempuh kurang lebih 25 meter.

“ Suara tembakan itu didengar oleh anggota Pos yang tak jauh dari lokasi kejadian sehingag langsung menuju ke TKP untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku. Namun tak ada korban jiwa dalam insiden itu,” jelas Kamal.

Kamal menegaskan, langkah-langkah kepolisian di lokasi kejadian melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang diduga dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata terhadap kendaraan dinas Kasatgas jenis LWB dengan No. lambung 01-4618 di mile 61 Timika.  (loy)