DPRD Jayapura Umumkan Mathius-Girri Sebagai Bupati dan Wabup

353

Caption Foto : Suasana Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Jayapura, dengan agenda pengumuman penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2017-2022, Mathius Awoitauw, SE, M.Si dan Girry Wijanatoro, Rabu (1/11/2017) siang. (YanPiet/PapuaSatu.com)

SENTANI, PapuaSatu.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura secara resmi mengumumkan penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2017-2022, Mathius Awoitauw, SE, M.Si dan Girry Wijanatoro.

Penetapan Bupati dan Wakil Bupati melalui rapat paripurna istimewa dengan dihadiri oleh seluruh anggota dewan, tamu undangan dan sejumlah masyarakat di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Jayapura, Rabu (1/11/2017) siang.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Mozez Kallem, SH usai rapat kepada wartawan menjelaskan, rapat paripurna istmewa dilakukan untuk mengumumkan penetapan bupati dan wakil bupati terpilih yakni Pasangan calon nomor urut 2, Mathius Awoitauw, SE, M.Si dan Girry Wijanatoro.

“ Kami sebagai lembaga representative rakyat di daerah ini hanya menjalankan aturan. Dimana rapat paripurna yang digelar berdasarkan aturan yang ada dan dilakukan rapat setelah KPU Provinsi Papua yang juga sebagai KPU Kabupaten Jayapura menyerahkan hasil penetapan Paslon Nomor urut 2 sebagai pemenang berdasarkan putusan MK,” ujarnya

Dikatakan, setelah rapat paripurna pihaknya akan menyerhkan hasil rapat ke Provinsi selnjutnya di teruskan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk di terbitkan SK Pelantikn Bpati dan Wakil Bupati Jayapura terpilih period ke-II.

Untuk itu, dirinya selaku pimpinan meminta kepada semua pihak untuk menerima dan melaksanakan hasil rapat. Keputusan MK sudah sangat jelas sehingga berdasarkan putusan tersebut dewan melakukan rapat paripurna istimewa.

“Mari kita tinggalkan semua perbedaan kita selala ini, kita harus berate memberikan dukungan yang penuh kepada Bupati dan Wakil Bupati Jayapura yang terpilih periode 2017-2022, Mathius dan Girry memimpin derah ini,” harap Kallm.

Dirinya juga meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten jayapuraterpilih supaya menghimpung semua pihak baik kandidat yang berlawanan maupun tim ukses paslon lain untuk bersatu membangun Kabupaten Jayapura ini menuju kejayaan.(piet/nius)