Gabungan TNI-POLRI Gotong Royong Bersihkan Gedung Baru Gereja Gidi di Kota Karubaga

0
51

KARUBAGA, PapuaSatu.com – Gabungan TNI-Polri bergotong royong bersihkan Gereja Gidi di Kota Karubaga, Jumat (06/09/2019).

Turut Hadir Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek, Kabag Ops AKP Klemens Titir Lolobi, SH, Kasat Binmas Iptu Widada, Kapolsek Karubaga Ipda Ishak D. Okoka, SE, Pabung TNI Karubaga Mayor Inf. Budi Kristiyono, Pabung Kodim 1702/Jayawijaya Kapten Inf. Cristoperus Saro, Anggota Polres ±30 Personel, Anggota TNI ±20 Personel

Gotong royong pembersihan gereja yang dipimpin langsung Kapolres Tolikara dan dibantu oleh Pabung TNI Karubaga maupun Siswa Siswi SMA dan SMP Negeri Karubaga, dilakukan menjelang peresmian gedung Gereja Gidi yang baru selesai dibangun.

Dalam kerja bakti tersebut, Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek bersama personel gabungan TNI-POLRI dengab menurunkan sekitar 50 personil.

Kata Kapolres, pembersihan Gedung Gereja tersebut, diharapkan dapat memupuk persaudaraan seluruh umat beragama di dunia, baik Muslim maupun Nasrani.

“Sehingga dengan ikatan persaudaraan tersebut dapat menjadikan bangsa dan negara Indonesia tetap berdiri kokoh, aman, maju dan sejatera,” tutur Kapolres

Sementara, tokoh agama setempat, Pdt. Lasarus mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepolisian dan juga TNI yang sudah membantu dalam pembersihan Gedung Gereja.

“Saya berdoa kepada Tuhan semoga kiranya selalu menjaga seluruh Anggota Polres, Anggota TNI dan seluruh masyarakat umat beragama yang ada dikarubaga, Kepada Kapolri, Panglima TNI, Kapolda Papua, Kapolres, Kapolsek, Pabung TNI dan seluruh jajaran, saya mengucap syukur dan berdoa semoga selalu diberi kesehatan diberi berlindungan oleh Tuhan dalam tugas menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap aman, damai dan sejaterah, Amin,” papar Pdt. Lasarus.[yat]