Innova Vs Truk, Dua Penumpang Innova Patah Tulang

1204

Caption Foto :  Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Tanjakan Panjang Kampung Doyo Lama, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Jum’at (6/10/2017). (Ist/PapuaSatu.com)

SENTANI, PapuaSatu.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Tanjakan Panjang Kampung Doyo Lama, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Jum’at (6/10) lalu. Kecelakaan itu melibatkan mobil jenis Toyota Innova bernomor polisi DS 1968 AT dan truck bernomor polisi DS 7584 JL.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan di Tanjakan Panjang Kampung Doyo Lama, Distrik Waibhu tersebut. Namun dua penumpang mobil Innova mengalami patah tulang.

Kedua korban tersebut masing-masing Agus (Penumpang Inova) mengalami patah tulang dibagian rusuk dan Taum (Penumpang Inova) mengalami patah tulang dibagian tangan kanan. Kini kedua korban telah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Yowari, kabupaten Jayapura.

Kapolsek Sentani Barat, AKP Parnala Harianja ketika dikonfirmasi Sabtu (7/10) lalu membenarkan kejadian kecelakaan tersebut. Kapolsek Harianja mengatakan, kecelakaan yang terjadi di Tanjakan Panjang Kampung Doyo Lama, Distrik Waibhu ini awalnya mobil truck dari arah Genyem sedang mendaki diatas tanjakan, sedangkan mobil Innova dari arah Sentani menuju Sarmi.

Dalam perjalanan sampai di lokasi kejadian, cuaca pada saat itu hujan dan mobil Innova yang dikemudikan oleh Danam itu melaju dengan kencang.

Sesampainya di lokasi TKP, mobil Innova tidak dapat menghindar lagi. Dikarenakan jalan yang basah dan licin akibat hujan, sehingga tidak bisa menghindar kemudian terjadilah tabrakan tersebut, jelasnya.

Dua penumpang mobil Innova, yakni Agus mengalami patah tulang rusuk dan Taum mengalami patah tulang tangan kanan, sehingga keduanya dilarikan ke RSUD Youwari. Sedangkan kejadian kecelakaan lalu lintas ini sudah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Jayapura dan kedua kendaraan tersebut sudah diamankan di Kantor Satlantas Polres Jayapura, tukas Parnala Harianja. (piet/nius)