Kelebihan Muatan, Truck Terguling di Jurang Sedalam 30 Meter

1701

JAYAPURA – Satu unit truk yang dikemudikan Makmur (42) terguling dan masuk jurang sedalam 30 meter saat hendak membawa batu chiping ke Wutung, Perbatasan RI-PNG, Senin (20/11/2017) sekitar  pukul 12.15 WIT di Jalan Raya Trans – Arso, tepatnya di tanjakan sesudah kali temiri.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan tunggal dan tidak ada korban jiwa.

“Supir truk tidak keluar dari truk karena takut terlindas truk yang terguling tujuh kali. Supir hanya sendiri dan mengalami luka lecet di punggungnya,” ungkapnya kepada Papua Satu.com, Selasa (21/11/2017).   Kecelakaan terjadi saat mobil truk Mitshubisi Colt DS 9906 AC yang dikemudikan oleh Makmur . S. AG (42 Tahun) datang dari arah Abepura tujuan batas dengan muatan ciping,  sesampainya di tanjakan sesudah kali temiri dekat tikungan, As roda belakang patah karena muatan berat sehingga mengakibatkan mobil truk mundur dan jatuh di jurang sedalam 30 meter.

Pada saat Truck mengalami patah Stick As Roda dan mundur hingga   terguling sebanyak tujuh kali ke jurang yang dalamnya kurang lebih sekitar tiga puluh meter, pengemudi tetap berada di dalam kabin truck dan tidak meloncat karena kwatir terlindas truck.(ahmadj)