Kontak Tembak di Tembagapura, Dua Anggota Brimob Terkena Tembak

612

Kaca Mobil Patroli Kota dengan nomor lampung 01.4755 R bagian depan mengalami lubang akibat terkena tembak oleh KKB pada Sabtu (21/102017) . (Ist/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dua anggota Brimob Detasemen B Timika terkena  serpihan peluru dalam kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Gunung Sangker Kalibua Kampung Utikini Tembagapura, pada Sabtu (21/102017) siang.

Kedua anggota Brimob ini masing-masing Brigpol Mufadol Satuan Brimob Den B Timika mengalami  luka tembak pada kaki kiri, dan Barada Alwin Satuan  mengalami luka tembak pada  Bagian Perut , serpihan  peluru mengenahi tulang paha kanan, lambung dan mengenai kandung kemih.

Kini kedua korban telah dilarikan ke Rumah Sakit PT Freeport Tembagapura untuk mendapatkan perawatan medis, sementara anggota Brimob lainnya terus melakukan pengejaran terhadap kelompok Kriminal Bersenjata.

Juru bicara Polda Papua Kombes Pol Am Kamal mengatakan, penembakan itu terjadi  ketika kdua anggota Brimob ini melakukan patrol di sekitar Kali Bua Kampung Utikini Tembagapura Kabupaten Timika, pada pukul 12.35 WIT.

Namun sesampaikanya di Kampung tepatnya di Gunung Sangker, personil ditembaki oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang diduga merupakan kelompok Pimpinan Sabinus Waker melakukan penembakan, sehingga terjadi kontak senjata hingga mengenai dua anggota Brimob Detasemen B Timika mengalami luka tembakan akibat terkena peluru.

“ kedua anggota brimob ini suda dievakuasi ke Rumah Sakit dan kini konidsi korban sudah membaik, sedangka situasi kawasan Tembagapura sudah aman namun terus melakukan pengamanan dan pengejaran terhadap para pelaku,” katanya.

Sebelumnya, Kelompok Kriminal Bersenjata melakukan penembakan terhadap dua unit kendaraan Patroli Kota dengan nomor lampung 01.4755 dan nomor 01.5514 ditembak oleh orang tak dikenal yang mengakibatkan sopir mobil 01.4755 bernama Muhammad Jamil Lampung luka terkena serpihan pada lengan kanan.

Peristiwa itu terjadi sabtu (21/10/2017) pagi sekitar pukul 08.00 Wit di Mile Point (Mp) 67, dan korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapat perawatan medis, sedangkan kendaraan yang dikendarai mengalami lubang pada kaca mobil bagian depan kanan dan pintu mobil samping kiri. (nius)