Nama Ketua DPR Papua Digunakan di Medsos Akun Facebook

459

” Itu Bukan Saya. Sejak Saya Anggota DPR Papua Tidak Pernah Gunakan Akun Medsos,” kata Ketua DPR Papua, Yunus Wonda SH.MH

JAYAPURA, PapuaSatu.comPemalusan akun media sosial (Medsos) yang menggunakan nama pejabat publik di Papua belakangan ini mulai marak.  Salah satunya adalah nama Ketua DPR Papua, Yunus Wonda yang digunakan dalam beberapa akun media sosial.

“Saya sebagai Ketua DPRP menyampaikan kepada seluruh masyarakat Papua kalau membuka Medsos dan menemukan akun yang mengatasnamakan saya, Yunus Wonda  di Facebook, Line atau apapun, saya sampai bahwa itu bukan saya” kata Yunus Wonda kepada sejumlah awak media diruang kerjanya siang tadi.

Ia mengklaim sejak menjadi anggota DPR Papua tidak pernah memiliki akun media sosial, baik itu Facebook, Line, Instagram maupun apapun. ” saya tidak memiliki satupun akun di media sosial. Hal ini saya sampaikan agar jangan sampai suatu saat nama saya yang ada di media sosial digunakan untuk hal-hal yang sama sekali bukan desain saya. Saya menyampaikan hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan” tambahnya

Menurutnya, namanya digunakan oleh oknum di Media Sosial Facebook hingga memiliki teman ratusan orang itu baru diketahui setelah disampaika oleh salah satu anggota DPR Papua.

“ ya kemarin teman-teman sampaikan kepada saya kalau mereka sempat mengirim berita ke akun facebook yang mengatasnamakan saya. Saya bilang itu bukan saya karena saya tidak punya akun Facebook dan lainnya” katanya.

Saat ditanyai apakah ada postingan yang meresahkan?, Wonda menuturkan  sampai saat ini belum ada postingan yang meresahkan. Namun sebelum terjadi apa-apa maka harus sampaikan dan himbau kepada masyarakat terutama pengguna akun Facebook untuk berhati-hati.

Sebab banyak yang mencatutkan nama hanya karena keinginan untuk meminta sesuatu oleh oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut. ” saya kembali sampaikan bahwasemua akun medsos yang mengatasnamakan saya itu bukanlah saya. Karena saya memang tidak tertarik dengan dunia itu” pungkasnya. (Abe)