Operasi Antik Mansinam Siap Digelar

342

MANOKWARI, PapuaSatu.com – Demi mencegah peredaran Pil PCC, diseluruh Provinsi Papua Barat, Polda Papua Barat akan menggelar Operasi Antik Mansinam 2017 antar wilayah.

Hal ini disampaikan dalam pelaksaan Lat Pra Ops Polda yang di pimpin langsung oleh Karo Ops  Polda Papua Barat Kombes Pol. Moch Sagi dan didampingi Direktur Reserse Narkoba Polda Papua Barat.

Kegiatan yang berlangsung, Rabu (20/9) pagi tadi di Aula Rupatama Mapolda itu dihadiri Badan Pengawas Obat-obat Makanan (BPOM) wilayah Papua Barat di Manokwari.

Kabag Ops, Kombes Pol. Moch Sagi mengatakan, operasi kewilayaan akan dilaksanakan selama 12 hari terhitung mulai  tanggal 22 September sampai dengan tanggal 3 Oktober 2017.

“Kegiatan operasi ini akan dilaksanaakan secara serentak, baik di Polres maupun Polda dengan melibatkan beberapa instansi terkait diantara BPOM,”ujar dia.

Maka dirinya berharap kepada fungsi Reserse Narkoba baik di tingkat Polda maupun di tingkat Polres untuk dapat bekerjasama atau menggandeng dari instansi terkait di masing-masinf daerah.

“Kita sudah memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan ataupun yang disebut dengan K2YT, demi menunjang sebelum tergelarnya Operasi Kepolisian Antik Mansinam 2017,”ucap Sagi.

Berikutnya, Kabag Ops mengemukakan, sasaran dari operasi antik tersebut hanya berkaitan dengan masalah – masalah narkoba psikotropika ataupun zat adiktif lainnya ataupun obat-obatan.
Pasaalnya, beberapa hari yang lalu Indonesia dihebohkan dengan adanya peredaran yang disebut dengan pilih PCC yang secara nasional boleh dikatakan menghebohkan. (Free/Abe)

Pertemuan kesiapan Operasi Antik Mansinam 2017 Polda PB dan BPOM. Foto : Free/PapuaSatu.com