Perayaan HUT TNI ke 72 Dipusatkan di Lapangan Marinir Lantamal X

580

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Perayaan HUT TNI ke 72 di Jayapura, Provinsi Papua akan dipusatkan di Lapangan Marinir, Lantamal X.

Pelaksanaan upacara HUT TNI ke 72 pada Kamis (05/10) tersebut direncakan akan dimulai pukul 08.00 WIT.

“Usai upacara, nanti disitu akan ada berbagai rangkaian kegiatan seperti demonstrasi dan lain sebagainya. Seluruh anggota TNI dari tiga Matra akan hadir” tutur Komandan Resort Militer (Danrem) 172/PWY, Boni C. Pardede di Aula Koramil 1701-09/Japsel, Selasa (03/10).

Selain itu, ia juga menambahkan peserta upacara tersebut bukan hanya dari kalangan TNI saja, pihak kepolisian dan warga sipil juga akan hadir dalam upacara peringatan HUT TNI ke 72.

“Jadi perlu digarisbawahi, kenapa upacara ini digelar di Lantamal X, ini agar seluruh masyarakat bisa melihat dan menikmati acara ulang tahun TNI yang ke 72 di Lantamal. Karena disitu, semua masyarakat bisa lihat demonstrasi TNI dari tiga matra. Jadi masyarakat bisa merasakan bahwa TNI itu adalah milik rakyat, dan kita tanpa mereka tidak akan kuat, jadi upacara ini terbuka, masyarakat silahkan datang” tuturnya.

Diungkapkannya lagi, demonstrasi yang dilakukan untuk memeriahkan HUT TNI ke 72 di Jayapura ini nantinya, bukan hanya dari TNI yang saja, tetapi ada juga masyarakat sipil yang ikut bergabung, untuk melakukan demonstrasi memeriahkan perayaan ulang tahun TNI.

“Ini juga sebagi bentuk ucapan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat Papua, karena bersama Rakyat TNI Kuat” ungkapnya.

Pardede juga berharap, dengan bertambahnya usia TNI yang kini genap 72 tahun, TNI makin dicintai dan disayangi oleh rakyat.

“Kita juga akan dewasa dan terus terang kita akan terus meningkatkan profesionalisme dan kemampuan kita sehingga apa yang selama ini didengungkan “Bersama Rakyat TNI Kuat” bisa kami wujudnyatakan agar tidak hanya jadi sekedar slogan semata” pungkasnya. (Abe)