Perempuan Papua Punya Peran Penting Dalam Membentuk Karakter Berkualitas

1077

Peserta SPP asal Manokwari Selatan, Papua Barat foto Bersama dengan Asisten Teritorial Kodam XVII Cendrawasih, Kolonel Kavaleri, Edwar Sitorus, usai membawakan materi pertama pada kegiatan Konferensi ke III Solidaritas Perempuan Papua. Foto : Arie Bagus



Jayapura, PapuaSatu.com – Ratusan tokoh Perempuan Papua dan Papua Barat mengikuti Konferensi ke-III Solidaritas Perempuan Papua, yang digelar di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Papua, Kotaraja Jayapura yang digelar sejak 31 Agustus hingga 2 September 2017.

Dalam kesempatan tersebut Aster Kasdam XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav. Edward Sitorus memberikan pembekalan Sosialisasi Perppu No. 2 tahun 2017 tentang perubahan Undang Undang No 17 tahun 2013 tentang Ormas, serta materi tentang peran mama-mama Papua dalam pembentukan karakter anak-anak Papua agar menjadi generasi masa depan bangsa yang berkualitas guna menyongsong Indonesia Emas 2045.

Melalui pembekalan ini, Kolonel Edward Sitorus berharap agar para tokoh perempuan Papua dapat memahami Ormas yang berkembang ditengah tengah masyarakat saat ini dan bisa ikut menjaga agar Ormas yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD 45 tidak tumbuh dan berkembang di NKRI.

“Mari kita merawat Kebhinekaan kita, jaga persatuan dan kesatuan anak-anak bangsa. Jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak-pihak yang sangat ingin menyaksikan kehancuran Negara kita,” himbau Aster Kasdam yang dikenal dekat dengan masyarakat Papua itu.

Selain itu, lanjut Kolonel Edward Sitorus, para perempuan Papua juga sangat diharapkan perannya untuk bisa  menciptakan generasi masa depan bangsa yang lebih berkualitas dan mempunyai karakter yang positif serta sesuai dengan tatanan kehidupan dalam berbangsa dan bernegara.

“Pendidikan karakter dimulai dari Rumah Tangga, sehinga mama-mama memegang peranan yang sangat penting,” tegas Lulusan Akmil 1990 ini. (abe)