PLN P2B Siapkan Hadiah Natal untuk Masyarakat Tolikara

665

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam upaya mewujudkan Papua terang di tahun 2020, PLN Wilayah Papua dan Papua Barat (P2B) terus melakukan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang tersebar di Provinsi Papua dan Papua Barat melalui Program Papua Terang.

“Program Papua Terang ini sudah dilaunching dan dijalankan sejak tahun 2016 lalu dibeberapa ibu kota kabupaten di Provinsi Papua dan Papua Barat” kata Limbong, Manager Perencanaan PLN Wilayah P2B kepada PapuaSatu.com usai pertemuan dengan Bupati dan unsur pimpinan daerah Kabupaten Tolikara, Selasa (07/11/2017).

Dikatakannya, pada tahun 2016 lalu PLN menargetkan 14 ibu kota kabupaten teraliri listrik. Namun karena adanya banyak kendala, PLN wilayah P2B baru memasuki 5 kabupaten di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Kelima Kabupaten tersebut adalah, Deiyai (Papua), Pegunungan Arfak, Raja Ampat, Tambrauw dan Teluk Wondama (Papua Barat).

Diungkapkannya, saat ini pihaknya tengah berusaha untuk melistriki Ibu Kota Kabuopaten Tolikara. “Jadi Tolikara ini memang menjadi target PLN Wilayah P2B untuk dilistriki pada tahun 2017 ini” ungkapnya.

Pada pertemuan dengan Bupati Kabupaten Tolikara beserta jajarannya pagi tadi, Limbong juga mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung semangat Bupati Kabupaeten Tolikara, Usman G. Wanimbo dalam mewujudkan Tolikara terang pada tahun 2017 ini.

“Pertemuan tadi terlihat pak bupati sangat antusias dengan program ini, bahkan beliau juga telah dalam visinya juga ingin mewujudkan Tolikara Terang. Beliau juga megatakan akan bertanggungjawab 100 persen dengan adanya beban biaya yang harus dianggarkan oleh pemerintah Kabupaten Tolikara” tutur Limbong.

Lanjutnya, proses ini juga sudah inline dan PLN juga sangat mendukung, bahkan telah mendorong bagaimana supaya semua tahapan dalam rangka kerjasama operasi ini bisa dipercepat.

“Kalau bisa saya penginnya Desember besok, Ibu Kota Kabupaten Tolikara sudah dilistriki yang juga bisa kami sebut sebagai hadiah natal. Jadi saya optimis dengan tim yang nanti akan dibentuk oleh PLN dan Pemerintah Kabupaten Tolikara dan saya optimis Desember 2017 Kabupaten Tolikara sudah dialiri listrik” pungkasnya. (Abe)