Polda PB Gelar KegiatanAssesment Jabatan

452

Karo SDM Polda Papua Barat saat membuka kegiatan Assesment Jabatan, di Mapolda Papua Barat. IST



MANOKWARI, Papuasatu.com – Dalam rangka reformasi birokrasi, Kepolisian Daerah Papua Barat melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) melaksanakan Assesment Jabatan di wilayah hukum jajaran Polda, Rabu (13/9).

Kegiatan yang berlangsung di ruang utama (Rumatama) Mapolda Papua Barat itu dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Papua Barat, Kombes Pol Dirin dan didampingi Kabag Binkar Biro SDM, AKBP Zulham Effendy.

Karo SDM Polda Papua Barat, Kombes Pol. Dirin mengatakan, kegiatan assement ini dilakukan pada Direktorat Binmas dan Satlantas di wilayah hukum Polda Papua Barat dan akan berlangsung selama 3 hari yakni Rabu (13/9) s/d Jumat (15/9).

Dijelaskannya bahwa kegiatan ini merupakan tuntutan dari Kemenpan dan merupakan salah satu bagian dari reformasi birokrasi. Tidak hanya di Polda Papua Barat, tapi dilaksanakan juga di berbagai daerah di Indonesia.

“Assement adalah tuntutan dari Kemenpan dan merupakan salah satu bagian dari reformasi birokrasi,” ucap Karo SDM kepada wartawan, Rabu (13/9).

Untuk itu, dirinya berharap melalui kegiatan ini, para peserta bisa memahami dan mengerti terkait kapasitas dan kapabilitas pengisian struktur jabatan.

“Ketika assement kita tidak bisa ngarang – ngarang jadi bukan rahasia Tujuannya betul-betul bisa memilih orang yang tepat sesuai kompetensi dari kemampuan,” tutup Karo SDM. (free)