Polri Berduka Lagi, Satu Anggota Brimob Gugur Saat Patroli di Mile 69

1765

Caption Foto : Jenazah korban saat dievakuasi oleh anggota polri dibantu TNI di perbukitan Mile 69, kabupaten Mimika, Rabu (15/11/2017) tadi pagi. (Humas Polda/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Kasus penembakan yang dilakukan kelompok sipil bersenjata (KKB) di Tembagapura, kabupaten Mimika- Papua kembali memakan korban jiwa.

Kali ini satu anggota Brimob Detasemen B Polda Papua berpangkat Brigadir Polisi, Firman gugur ditembaki oleh KKB saat melakukan  patroli di perbukitan kawasan mile 69, pada Rabu (15/11/2017) dinihari.

Caption Foto : Korban Brigpol Firman saat berfoto sebelum melakukan pengamanan di tembaga Pura. (Humas Polda/PapuaSatu.com)

Juru bicara Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal dalam keterangan persnya  mengatakan, penembakan yang dilakukan KKB itu berawal  ketika  Brigadir Firman bersama rekan-rekan lainnya  melakukan penelusuran penembakan, pada hari Selasa (14/11/2017) terhadap kendaraan patroli zona Tembagapura di mile 69 yang mengakibatkan salah satu karyawan bernama, Raden Totok Sahadewo mengalami luka tembak di bagian paha kanan.

“ Sekira pukul 03.50 Wit Korban Brigadir Firman bersama rekannya Bripka Yongki Rumte melakukan penyelusuran di perbukitan didaerah mile 69 tiba-tiba ditembaki oleh KKB,” katanya.

Akibat penembakan itu,  jelas Kamal, korban Brigadir Firman  mengalami luka tembak dibagian punggung sehingga meninggal dunia, sedangkan korban Bripka Yongky Rumte mengalami luka tembak pada bagian punggung dan kinimasih dirawat di RSUD Mimika.

“ korban saat sudah dievakuasi dari lokasi kejadian menuju Mimika dengan menggunakan Gelypad. Kami akan terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku penembakan ini,”  tukas Kamal. (loy)