Polsek KPL Merauke Berhasil Amankan Puluhan Miras dari Penumpang Kapal

498

MERAUKE, PapuaSatu.com – Kepolisian Kawasan pelabuhan laut Merauke berhasil mengamankan puluhan minuman keras illegal saat Kapal Putih sandar di pelabuhan laut Merauke, Rabu (19/12/2018).

Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kapolsek Kawasan pelabuhan laut Merauke Iptu Bambang Irianto, saat dikonfirmasi membenarkan telah diamankan puluhan miras illegal tersebut.

“Ya, benar miras ini diambil saat KM Sabuk Nusantara 65  hendak berangkat distrik KImaan pada pukul 17.30 WIT. Saat kami bersama anggota melaksanakan Clereng Out yang disaksikan langsung Petugas Kesahbandaran, Kepala Pelni Beserta Staf, Petugas Distrik Navigasi, Pihak Pelindo, TNI AL,” kata Kapolsek KPL Merauke.

Dijelaskannya, dari hasil Cering Out dan pemeriksaan pada barang bawaan penumpang menemukan sejumlah barang bukti berupa, 19.Botol Sopi berukuran 600 Mil, 1 Botol Mensen dan 5 Botol Wiski Robinson dan juga mengamankan 4 Bilah Pisau.

Untuk jumlah penumpang diatas, sebanyak 174 orang dengan tujuan Distrik Kimaam. “Kegiatan Pengamanan dan In Clering kami akan terus dilakukan agar situasi natal dan tahun bisa berjalan lancer,” katanya. [humas/loy]