Puskesmas Milki Dapat Bantuan Satu Unit Mobil

1986

Kepala Puskesmas Milki Distrik Towe Marselinus Welip saat menerima Kunci Kendaraan Roda Empat dari Komisaris Pusat PT. Unite Tractor Edy Susyono pada Hut PT. Astra Jayapura,Senin (20/11). Foto : Rahayu/PapuaSatu.com

KEEROM,PapuaSatu.com– Bertepatan HUT  PT. Astra Cabang Jayapura yang ke- 60 Tahun, PT.  Unite Tractor Polimak Jayapura menyerahkan bantuan 1 unit kendaraan operasional Roda Empat ke Puskemas Milki Distrik Towe Kabupaten Keerom..

Bantuan mobil ini diterima langsung Kepala Puskesmas Milky Marselinus Welip dari Komisaris Pusat PT. Unite Tractor Edy Susyono di Kantor PT. Unite Tractor Jayapura, Senin (20/11) lalu.

Kepala Puskesmas Milki Distrik Towe Kabupaten Keerom Marselinus Welip mengatakan,  Puskesmas Milki  mendapat bantuan operasional kendaraan roda empat karena Puskemas Milki merupakan binaan dari PT. Unite Tractor untuk membantu dan melayani masalah kesehatan di wilayah terpencil, seperti di Puskemas Milki. “ Penyerahan bantuan kendaraann dari PT. Unite Tractor bukan yang pertama kali, tetapi sudah ketiga kalinya diberikan kepada Puskesmas Milki . Di tahun 2016 lalu, kami mendapat bantuan alat penerangan seperti Aki, Solar Cell dan makanan banyi seperti, Susu, Beras Merah, Kacang Ijo, Telur, Beras, Gula dan lain sebagainya,”ujar Marselinus kepada PapuaSatu.com saat ditemui di Arso 2 Kampung Yuwanain, Distrik Arso Kab Keerom, Kamis (23/11) kemarin.

Selanjutnya,  April 2017 lalu, PT. Unite Tractor memberikan bantuan 1 unit kendaraan operasional sepada motor untuk melayani kesehatan masyarakat di wilayah Kampung Milki. Selain itu juga memberikan makanan banyi. Sedangkan di Bulan November 2017 ini, PT. Unite Tractor kembali memberikan bantuan 1 Unit Kendaraan Operasional Roda Empat Merek Kijang. “ PT. Unite Tractor memberikan bantuan kepada Puskesmas Milki karena Puskesmas Milki dianggap berhasil melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah terpencil,”jelasnya..

Ditambahkan, PT. Unite Tractor sangat memperhatikan anak- anak balita, sehingga diberikan makanan tambahan agar mereka  terbentuk dan bisa tumbuh berkembang dengan baik, karena anak- anak yang nantinya menjadi penerus bangsa.  Selain Kesehatan yang menjadi perhatian, juga bidang lainnya seperti pendidikan, Teknologi, Usaha Menengah dan Lingkungan Hidup,”pungkasnya. (rhy/ds)