Sambut HUT TNI ke 72 Dharma Pertiwi Gelar Bhakti Sosial

723

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 72 yang jatuh pada tanggal 05 Oktober 2017, Dharma Pertiwi Daerah H Papua menggelar aksi peduli kasih dengan beberapa kegiatan sosial.

Kegiatan-kegiatan sosial itu adalah Pemeriksaan Deteksi dini Kanker Payudara dan Iva Tes. Kegiatan ini merupakan kerja sama Dharma Pertiwi Daerah H Papua dan Kesdam XVII/Cenderawasih yang dilaksanakan di Rumah Sakit Marthen Indey, Rabu (14/09).

Dalam Press Release Penerangan Kodam (Pendam) XVII/Cenderawasih yang diterima PapuaSatu.com, Ketua Dharma Pertiwi Daerah H, Ny.Sandra G.E Supit mengungkapkan bahwa salah satu modal utama yang diperlukan dalam membangun bangsa adalah tersedianya Sumber Daya Manusia yang berkualitas serta ditunjang dengan tingkat kesehatan yang memadai.

“Baik jasmani maupun rohani, karena dengan memiliki tingkat kesehatan yang baik maka kita memiliki kesempatan untuk melaksanakan setiap tugas dengan baik pula” tutur Ny. Sandra.

Ia juga menambahkan bahwa kesehatan perlu harus diperhatikan oleh setiap individu guna menghindari diri dari berbagai serangan penyakit dan gangguan kesehatan lainnya.

Lebih lanjut Ny. Sandra sampaikan, menyikapi hal tersebut di atas, Dharma Pertiwi Daerah H, melaksanakan Bhakti Sosial Pemeriksaan Deteksi dini Kanker Payudara dan Iva Test, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dari kami. Untuk itu, saya berharap kepada semua unsur terkait dalam kegiatan Bhakti Sosial ini dapat memberikan pelayanan dengan se-baik-baiknya. Satu hal yang harus tetap melekat pada setiap unsur pelaksana kegiatan ini adalah, sentuhan kasih sayang dan ketulusan. Sentuhan kasih sayang dan ketulusan yang mendasari kegiatan ini hen-daklah dapat dirasakan oleh setiap orang yang dilayani, karena sangat berpengaruh terhadap citra Dharma Pertiwi Daerah H.

Ketua Dharma Pertiwi Daerah H menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kakesdam XVII/Cenderawasih dan Karumkit RS Marthen Indey yang sudah menyediakan sarana dan Prasarana sehingga Bhakti Sosial dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar serta  mengucapkan terima kasih kepada peserta yang hadir, karena sudah meluangkan waktu untuk memeriksakan kesehatan dirinya. (Abe)