Satgas Yonif 410/Alugoro Sosialisasikan Bahaya Narkoba di SMP N5 Arso

496

Kepala SMP Negeri 5 Arso,  Frans Assaribab, S.H, M.Pd saat memberikan arahan kepada siswa-siswi sebelum diberikan penjelasan tentang bahaya Narkoba oleh Satgas 410/Alugoro.



KEEROM, PapuaSatu.com – Satgas Yonif 410/Alugoro melakukan razia narkoba dan barang-barang terlarang lainnya di SMP Negeri 5 Arso PIR IV, Distrik Manem, Kabupaten Keerom, Rabu (03/8).

Pelaksanaan razia narkoba dan barang-barang terlarang ini dilaksanakan atas permitaan sekolah agar dapat membantu meminimalisir kenakalan siswa.

Sebelum dilaksanakannya razia, Tim Satgas Yonif 410/Alugoro memberikan pen

Anggota Satgas Yonif 410/Alugoro memberika latihan baris-berbaris kepada Siswa-siswi SMP N5 Arso. foto : Istimewa

yuluhan atau sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba yang dipaparkan oleh Letda Ckm dr Rianto Khoirudin Manurung yang diikuti oleh seluruh siswa dan juga di hadiri para Guru dan Staf Sekolah lainya.

 

Baca juga : Dandim 1711/BVD Resmi Lepas Satgas TMMD ke 99

Usai penyuluhan, para siswa dibagi kedalam dua kelompok yaitu bagi yang terlibat kegiatan pelatihan Paskibraka dalam rangka menghadapai perayaan Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 2017 langsung diambil alih para pelatih dari Satgas, sisanya dikumpulkan dilapangan upacara oleh Kepala Sekolah untuk di beri pengarahan dan penjelasan perihal bahayanya penyalah gunaan barang-barang terlarang khususnya Narkoba.

Kepala Sekolah SMP N 5 Arso Frans Assaribab, S.H, M.Pd. di depan para siswa pada saat memberikan pengarahan dan penekanan tentang tata tertib dan larangan yang berlaku di sekolah.

Anggota Satgas Yonif 410/Alugoro merazia tas siswa-siswi SMP N5 Arso. Foto: Istimewa

“Siapa yang mau dengar, mau ikuti tata tertib kalian pasti akan berhasil, prestasi anda pasti akan baik dalam belajar. Dilarang keras anda membawa perhiasan yang berlebihan, simpan perhiasanmu didalam rumah silahkan pakai saat ada acara pernikahan atau acara lainnya, sekolah tidak bertanggung jawab bila terjadi kehilangan, termasuk anda membawa HP yang mahal-mahal hilang, pihak sekolah tidak bertanggung jawab” ungkapnya

Baca juga : Danrem 174/ATW Tutup TMMD Ke-99 Kodim 1711/BVD

Assaribabpun menambahkan, “dilarang keras anda mengikuti kegiatan-kegiatan yang terlarang dimasyarakat contohnya anda sudah mulai belajar coba gulung-gulung kertas (buat paketan ganja), saya tidak akan segan-segan menindak tegas dengan mengeluarkan anda dari sekolah” tambahnya.

Hasil dari kegiatan razia ini tidak ditemukan barang-barang terlarang khususnya Narkoba, tetapi Satgas menemukan sebuah flask disk didalam tas salah seorang siswa yang berisi file blue film, lalu flash disk tersebut diserahkan kepada Guru yang terkait untuk ditindak lanjuti. (Abe)