Sejumlah Ruko di Kota Jayapura Ludes Dilahap si Jago Merah

568
?

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sejumlah rumah toko (Ruko) dilahap jago merah di Jalan Ahmad Yanni, Kelurahan Gurabesi, Kota Jayapura, pada Rabu (15/11/2017) pagi sekitar pukul 06.30 WIT.

Dari data yang diperoleh PapuaSatu.com di lokasi kejadian, api berasal dari toko PD.Irian Bhakti. “ awalnya asap muncul dari dalam toko PD Irian Bhakti, yang kemudian keluar api dan merembet ke toko lainnya,” kata salah satu saksi mata bernama Nehemi Horizano.

Beberapa menit kemudian anggota Polres Jayapura Kota dipimpin langsung Kapolresta, AKBP Tober Sirait tiba di lokasi kejadian untuk mengamankan  TKP. Bahkan belasan pemadam kebakaran dan satu unit mobil water canon milik Polda Papua tiba dilokasi untuk berupaya memadamkan kobaran api.

Namun setelah dua jam kemudian, api berhasil di padamkan oleh petugas pemadam kebakaran. Meski tak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian materil mencapai miliaran rupiah. bahkan, insiden kebakaran sempat mengalami kemacetan sehingga aparat kepolisian melakukan pengalihan arus lalu lintas dengan melewati jalan belakang Polres Jayapura Kota.

Perwira Urusan Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra  saat ditemui dilokasi kejadian mengatakan, dari laporan yang diterima  dari saksi-saksi di lokasi kejadian, menduga api berasal Toko PD Irian Bhakti.

“ diduga dari korsleting listrik, karena tadi pagi lampu padam dua kali berturut dan saat itulah asap keluar dari dalam Toko PD Irian Bhakti, yang kemudian merembet ke Toko lainnya,” pungkasnya. (loy)