Sore Ini, Ratusan Pengurus Komunitas Cendekiawan Alumni Jawa-Bali Papua Dilantik

1067
Caption Foto : Tampak Mantan Wakil Gubernur Papua, Alex Hesegem saat memberikan pembekalan bagi Pengurus DPP Komunitas Cendekiawan Alumni Jawa-Bali Se Indonesia di Hotel Horizon Papua, Senin (2/10/2017). (mad/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sedikitnya seratusan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komunitas Cendekiawan Alumni Jawa-Bali Papua Se Indonesia Periode 2017-2020, rencana dilantik pada sore ini, Senin (2/10/2017).

Pelantikan kepengurusan yang baru ini akan dilantik langsung oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe S.IP MH yang diwakili Asisten I Setda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa dan disaksikan langsung oleh seluruh Alumni Jawa Bali Papua Se Indonesia di Hotel Horizon Jayapura-Papua.

Yan Matuan (Mad/PapuaSatu.com)

Ketua Panitia Komunitas Cendekiawan Alumni Jawa-Bali Se Papua, Yan Matuan mengatakan, pelantikan pengurus pusat Komunitas Cendekiawan Alumni Jawa-Bali Papua Se Indonesia ini merupakan jawaban yang telah di impikan selama ini.

Dimana, menurutnya, sejumlah Alumni Jawa-Bali yang merupakan anak-anak asli Papua telah menyelesaikan kuliahnya dan bahkan telah sukses di Papua hingga beberapa Alumni mendapat jabatan strategi di Pemerintahan maupun di dunia usaha.

Kesuksesan yang diraih oleh Alumni ini ingin ada sebuah ikatan, perkumpulan,  dan kebersamaan Alumni yang pernah menimbang ilmu di Jawa maupun di Bali.

“Kami melihat bahwa selama beberapa tahun, Alumni Jawa-Bali se Indonesia sudah cerai berai karena disibukan dengan tugas, baik itu di pemerintahan dunia usaha dan lainnya,” katanya.

Dasar itu, ucap Yan Matuan, sejumlah Alumni memiliki ide agar membuat suatu gagasan dalam bentuk organisasi  dengan nama Komunitas Cendekiawan Alumni Jawa-Bali se Indonesia, yang diawali dengan pembentukan pengurusan Dewan Pimpinan pusat sekaligus pelantikan yang rencana dilantik oleh Asisten I Setda Provinsi Papua mewakili Gubernur Papua, Lukas Enembe, pada Sore nanti.

“Memang sebelum dilakukan pelantikan pengurus yang baru, panitia melakukan pemilihan dan pembentukan Alumni beberapa waktu lalu di salah satu Hotel di Jayapura,” paparnya.

Untuk itu, ia berharap dengan adanya kepengurusan DPP Komunitas Cendekiawan Alumni Jawa-Bali Papua Se-Indonesia periode 2017-2020 ini bisa memiliki visi dan misi dalam membangun Papua secara aman, damai tanpa ada  perbedaan antara yang satu dengan yang lain.

“Kita di Papua harus miliki satu rumah, satu suku dan satu  Bangsa untuk membangun Papua dan diharapkan agar komunitas terus dibangun dari ke tahun,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, sebelum dilakukan pelantikan terhadap para pengurus DPP Komunitas Cendekiawan Alumni Jawa-Bali Se Indonesia, terlebih mendapat pembekalan perkembangan perspektif Papua dulu dan Papua Sekarang, dan akan datang.

Dimana pembekalan dibawa oleh Mantan Wakil Gubernur Papua, Alex Hesegem, dan dihadiri langsung oleh ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komunitas Cendekiawan Alumni Jawa-Bali se Indonesia. (mad/nius)