Sosio Drama Jenderal Soedirman Warnai Upacara HUT TNI Ke-72 di Papua Barat

593

MANOKWARI, PapuaSatu.com – Memperingati HUT TNI ke-72 tahun, Kodam XVIII Kasuari Papua Barat menggelar upacara, di lapangan apel Makodam yang terletak di, Kompleks Arfai, Manokwari, Kamis (5/10/2017).

Upacara yang berlangsung sekitar pukul 10.00 WIT dipimpin langsung Kasdam XVIII Kasuari, Brigjen TNI. Dedy Sambowo dan dihadiri sejumlah Instansi diantaranya Kapolda, Brigjen Pol. Rudolf Albert Rodja, dan Wakil Gubernur Mohammad Lakotani.

Jenderal TNI, Gatot Nurmatio dalam sambutanya yang dibacakan Kasdam Brigjen TNI, Dedi Sambowo mengatakan, menyonsong HUT TNI ini sudah beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya pameran alutsista. Hal itu sekaligus sebagai laporan pertanggungjawaban terhadap Presiden dan masyarakat atas alustsista yang dimiliki TNI.

“Pembangunan kekuatan TNI terus dilakukan khususnya untuk penambahan alutsista dan pembangunan infratruktur daerah pulau terluar, agar pengamanan batas territorial,”ujar Kasdam dalam sambutannya.

Dikatakanya, infratruktur pengamanan yang sudah dibangunan khususnya di Papua seperti di Biak, dan Merauke Papua.

Tak hanya pembangunan infratruktru, sambungnya, kesejahteraan prajurit juga akan terus ditingkatkan, melalui beberapa program perumahan.

“Indonesia akan terus hadirikan TNI untuk mewujudkan perdamaian dunia diantaranya aksi kemanusian untuk Rohingnya,”ujarnya.

Setelah upacara dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan parade kekuatan dan penampilan sosio drama tari dari gruop binaan Kodim 1703 Manokwari yang menceritakan kisah keteladanan pahlawan Nasional yakni Jenderal Soedirman. (Free)