Tak Kenal Lelah, Kodim 1709/Yawa Terus Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Caption : Prajurit Kodim 1709/Yawa saat membagikan masker di sepanjang jalan-jalan protokol Kota Serui Kabupaten Kepulauan Yapen, pada Senin (19/10/2020).
Caption : Prajurit Kodim 1709/Yawa saat membagikan masker di sepanjang jalan-jalan protokol Kota Serui Kabupaten Kepulauan Yapen, pada Senin (19/10/2020).

YAPEN, PapuaSatu.com – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang semakin meningkat, berbagai upaya terus dilakukan oleh para prajurit Kodim 1709/Yawa, seperti mengedukasi dan memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan prajurit Kodim 1709/Yawa di sepanjang jalan-jalan protokol Kota Serui Kabupaten Kepulauan Yapen, pada Senin (19/10/2020).

Pasiops Kodim 1709/Yawa, Kapten Inf Edi Beni Kristian mengakui bahwa masih ditemukannya beberapa warga yang belum menggunakan masker dalam beraktivitas.

Melihat itu, para Babinsa Kodim 1709/Yawa ini pun langsung membagikan masker gratis kepada para warga dan memberikan pemahaman tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyakit virus Corona.

“Pembagian masker secara gratis ini, juga dilakukan sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat serui, sekaligus sebagai upaya preventif dalam melindungi diri agar aman dari sebaran virus covid-19, dan tentunya kegiatan pemberian edukasi bagi masyarakat bahwa pentingnya berdisiplin protokol kesehatan dalam rangka beradaptasi dalam kebiasaan baru (New Normal),” ungkap Kapten Inf Edi Beni Kristian.

Kapten Inf Edi Beni Kristian berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan kesadaran dilingkungan masyarakat agar senantiasa menggunakan masker saat beraktifitas di ruang publik atau diluar rumah, menjaga jarak berinteraksi dan membiasakan selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir baik sebelum maupun setelah beraktifitas.

Menurutnya, klebiasaan hidup bersih tentunya membutuhkan kesadaran dan kedisiplinan bersama dari seluruh masyarakat, untuk mengikuti aturan protokol kesehatan, agar menjadi masyarakat yang lebih sehat, maju dan produktif.

“Kita semua berharap semoga pandemi covid-19 lekas berakhir, dan aktivitas kembali dapat berjalan seperti biasanya”, harap Pasiops. [redaksi]