Tambah Keakraban, Babinsa Koramil 1709-05/Wartas Beri Bimbingan ke Para Pelajar

516

YAPEN, PapuaSatu.com – Guna menambah kedekatan dan keakraban, Babinsa Koramil 1709-05/Wartas Kopda Donald Tamaka memberikan pemahaman dengan melaksanakan kegiatan pembimbingan untuk generasi muda maupunmasyarakat umum di Kampung Marikai Distrik Barapasi. kedekatan dan keakraban.

Seperti pada Senin (06/11/2017), kegiatan pembimbingan dilakukan kepada pelajar pada saat jam istirahat sekolah.

Kopda Tamaka pun menyempatkan waktunya untuk bercengkrama dengan beberapa pelajar yang ada.

Dengan obrolan ringan dan santai Babinsa menghimbau agar para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa ini harus rajin dan giat dalam menuntut ilmu, raihlah prestasi dan kejarlah mimpi setinggi-tingginya untuk meraih sukses dimasa mendatang.

Pada kesempatan ini juga Kopda Tamaka menekankan kepada para pelajar untuk menjauhi yang namanya Narkoba dan Miras. Karena jika sudah terjerumus dalam narkoba dan miras maka akan merusak masa depan yang sudah susah payah dibangun selama ini.

“Jangan sekali-kali kalian dekati Narkoba dan Miras yang dapat merusak kehidupanmu, keluargamu serta masyarakat sekitarmu, maka dari itu jauhi dan hindari segala macam bentuk narkoba,” tegas Kopda Tamaka.

Daniel Saworo yang merupakan salah satu dari pelajar tersebut menuturkan betapa senangnya bisa mengobrol dengan seorang angota TNI, terlebih juga ia dan rekan-rekannya banyak yang memiliki cita-cita untuk menjadi seorang tentara.(ahmadj)