TMMD Ke-107 di Kampung Epem Kabupaten Mappi Resmi Ditutup

0
72

JAYAPURA, PapuaSatu.comTNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 TA.2020 Kodim 1707/Merauke di Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi secara resmi ditutup, pada Selasa (14/04/2020).

Sebelum penutupan ini, anggota Satgas TMMD telah berhasil menyelesaikan pembangunan 20 unit rumah masyarakat di Kampung Epem dan ditambah 1 unit bangunan rumah tunggu sebagai tambahan dari hasil TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 Kodim 1707/Merauke.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. selaku Dansatgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke melalui Pasi Teritorial kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba mengatakan bahwa penutupan TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke kali ini tidak ditandai dengan adanya upacara penutupan, namun dilakukan dengan kegiatan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Hasil Kegiatan TMMD Ke-107.

“Mengingat masih adanya larangan pemerintah pusat maupun daerah terkait virus Covid-19, maka dalam penutupan ini hanya dilakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Hasil Kegiatan TMMD Ke-107 di Kantor Bupati Mappi Jln. Kalimantan, Distrik Obaa, Kabupaten Mappi,”katanya.

Selanjutnya dalam sambutannya Bupati Mappi Kristosimus Y. Agawemu mengucapkan terima kasih banyak kepada Dandim 1707/Merauke dan seluruh personel yang terlibat dalam Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke atas kerjanya yang maksimal sehingga pembangunan rumah masyarakat di Kampung Epem dapat diselesaikan dengan baik.

“Kegiatan TMMD ini merupakan salah satu upaya untuk mensejahterakan masyarakat termasuk menyentuh mereka secara langsung”. ungkap Bupati Mappi.

Lebih lanjut Bupati Mappi juga berharap, dengan masih banyaknya daerah yang membutuhkan pembangunan di wilayah Kabupaten Mappi, sehingga kedepan TNI khususnya Kodim 1707/Marauke tetap bersedia membantu Pemda Mappi dalam program pembangunan.

Sementara itu penandatanganan Berita Acara Penyerahan Hasil Kegiatan TMMD Ke-107 tersebut dihadiri oleh Pabung BKO Kodim persiapan Mappi Mayor Inf Made Marjana, S.pd, Danramil 1707-07/Kepi Kapten Inf Suriyan, Kepala Dinas PU Kab. Mappi Ir. Daswil, M.MT dan Kepala Dinas Pertanian Kab. Mappi Ir. Vinsentius Jamlean serta Kepala Dinas Sosial Kab. Mappi Philipus Bumagi. [redaks]