Usai Dilantik, Usman-Dinus Persatukan Lawan Politik

2536

JAYAPURA, PapuaSatu.com  –  Bupati dan Wakil Bupati  terpilih, Usman Genongga Wanimbo SE.M.Si dan Dinus Wanimbo, secara resmi dilantik oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe S.IP MH di Sasana Krida Kantor  Gubernur Provinsi Papua, Senin (16/10/2017) pagi.

Bupati Tolikara, Usman G Wanimbo SE.M.Si ketika bersalaman dengan masyarakat usai pelantikan di Sasana Krida kantor Gubernur Papua, Senin (16/16/2017) siang. (Nius/PapuaSatu.com)

Usai pelantikan, Bupati Genongga Wanimbo mengeaskan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih kabupaten Tolikara sebagai tanda akhir dari perjuangan politik melalui proses pemilukada serentak tahun 2017.

“ kami dilanti sebagai bupati dan wakil bupati berdasarkan putuskan  Mahkamah Konstitusi, sehingga putusan maka kami  sebagai bupati dan wakil bupati terpilih siap bersatu membangun kabupaten Tolikara ke arah lebih baik,”  ungkap Bupati Wanimbo usai pelantikan di Sasana Krida kantor Gubernur Papua, Senin (16/10/2017).

Bupati Wanimbo mengemukakan, sejak MK memutuskan pasangan Usman-Dinus sebagai bupati dan Wakil Bupati, pihaknya telah menyampaikan bahwa pelaksanaan pemilukada di kabupaten Tolikara adalah bagian dari keluarga sehingga siapapun yang menang adalah kemenangan Usman Wanimbo, Amos Jikwa dan Jhon Tabo.

“ Pertandingan sudah selesai. Itu menandakan bahwa kami adalah keluarga tanpa ada permusuhan, kami akan mempersatukan lawan-lawan politik kami pada pemilukada lalu. Kami akan mengajak dan merangkul untuk membangun Tolikara secara bersama-sama,” tukasnya.

Bahkan, lanjut Bupati Wanimbo, pihaknya bersam Dinus Wanimbo bakal melakukan rekonsiliasi kepada wilayah masing-masing. “Kami akan memanggil tim sukses, intelektual dan masyarakat yang mendukung pasangan Amos dan Jhon Tabo untuk  kami bersama-sama mencari solusi terbaik dalam membangun kabupaten Tolikara,” katanya.

: Wakil Bupati Tolikara, Dinus Wanimbo ketika bersalaman dengan masyarakat usai pelantikan di Sasana Krida kantor Gubernur Papua, Senin (16/16/2017) siang. (Nius/PapuaSatu.com)

Soal pembanguna, Buapati Wanimbo menegaskan, kini Pemerintah kabupaten Tolikara sudah ada bentuk dan kini bagaimana penataan pemerintahaan, bagainana memberikan pelayanan, dan penyelanggaraan pemerintahaan disana.

untuk itu ia berharap  kepada seluruh lapisan masyarakat di kabupaten Tolikara untuk bersama-sama membangun kabupaten Tolikara. “Hilangkan perbedaan itu, mari kita menuju kesejagteraan masyarakat ke arah yang baik,” tukasnya.

Soal adanya pemalangan jalan menuju kabupaten Tolikara,   Bupati Usman  mengemukakan, pihaknya akan mengatasi persoalan yang terjadi di kabupaten Tolikara. “Kami akan hadapi itu. Mereka hanya butuh perhatian dan kami akan selesaikan persoalan tersebut,” pungkasnya. (nius)