Usai Naik Pangkat, 76 Perwira Kodam XVII/Cenderawasih Nyebur ke Kolam

1336
Caption Foto : 76 perwira Kodam XVII/Cenderawasih, turun ke kolam Ikan Makodam XVII/Cenderawasih usai upacara tradisi kenaikan pangkat, Senin (2/10/2017) pagi. (Abe/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sebanyak 76 perwira Kodam XVII/Cenderawasih mulai dari pangkat Lettu, Kapten, Mayor, Letkol hingga Kolonel langsung nyebur ke dalam kolam Ikan Makodam XVII/Cenderawasih, Senin (2/10/2017) pagi.

Ke 76  perwira nyebur diri usai upacara tradisi korps raport kenaikan pangkat yang dipimpin langsung Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Gerorge Elnadus Supit yang disaksikan langsung oleh Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Herman Asaribab dan seluruh pejabat Utama, dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD XVII/Cenderawasih beserta pengurus.

Dengan menyeburkan diri para perwira Kodam XVII/Cenderawasih ini diawali penyiraman bunga sebagai tanda ikrar kesetiaan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab serta mampu melaksanakan tugas yang diembankan di masing-masing satuan.

“Para perwira masuk kedalam kolam ini merupakan tradisi baru di Kodam XVII/Cenderawasih dan menunjukan rasa  bangga dan cinta kepada satuan, dengan harapan bisa memupuk kebersamaan TNI dan masyarakat di tanah Papua,” tukasnya.

Pangdam George menegaskan, kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari negara. Bukan diterima begitu saja, tapi  merupakan prestasi kerja yang baik sehingga diberikan peghormatan kenaikan pangkat setingkat dari pangkat sebelumnya.

“Keberhasilan perwira dalam melaksanakan tugas juga tidak terlepas dari dukungan penuh dari para istri dan juga dukungan  penuh yang dilakukan masing-masing prajurit di lapangan,” tukasnya.

Kegitan seperti ini sebagai wujud kebersamaan dan  untuk menumbuhkan rasa cinta kepada satuannya, sehingga setiap perwira mempunyai kepedulian baik terhadap satuan maupun prajuritnya.

Sekedar diketahui, ke 79 perwira Kodam XVII/Cenderawasih ini masing-masing, Kolonel berjumlah 7 orang, Letkol, 12 orang, Mayor 18 orang, Kapten 29 orang dan Lettu 10 orang. (abe/nius)