Wawasan Kebangsaan Mampu Matikan Paham Komunisme

706

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Untuk mewaspadai bangkitnya paham komunisme, Komando Resort Militer (Korem) 172/PWY belakangan ini gencar memberikan wawasan kebangsaan di sejumlah sekolah yang berada di wilayahnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Komandan Korem (Danrem) 172/PWY,  Boni C. Pardede, ketika ditemui sejumlah awak media, usai menggelar jumpa pers di Aula Koramil 1701-09/Japsel, pagi tadi, terkait penyerahan enam pucuk senjata dan puluhan amunisi yang diserahkan oleh mantan anggota Kelompok Sipil Bersenjata (KSB) di sekitar Kabupaten dan Kota Jayapura.

“Kemarin, kita berikan materi wawasan kebangsaan pada pelajar  di SMK Negeri 2, Kotaraja, usai memberikan materi kita nonton bareng Film G30SPKI. Hal yang sama juga kita lakukan di Sarmi” Pardede.

Ditambahkannya, untuk jajaran Koramil yang berada diperbatasan juga telah memutar film tersebut. “Bahkan masyarakatnya sangat antusias untuk nonton film itu” tambahnya.

Saat ditanyai PapuaSatu.com apakah materi wawasan kebangsaan mampu menangkal bangkitnya paham komunisme, dengan tegas ia mengatakan “Pasti bisa, hanya dengan begitu kami yakin itu bisa” singkatnya. (Abe)