Atas Suksesnya Penyelenggaraan TWC-I di Pemerintah Kampung Waena di Masa Pandemi, Mendapat Apresiasi dari Pemkota Jayapura

Suasan pertandingan turnamen Waena Cup-I tahun 2021di lapangan Emsyk Waena 24 Maret 2021
Suasan pertandingan turnamen Waena Cup-I tahun 2021di lapangan Emsyk Waena 24 Maret 2021

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pemerintah Kota Jayapura menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Turnamen Wena Cup I tahun 2021 di lapangan Emsyk yang telah resmi ditutup Hari Rabu (24/3/2021).

Hal itu diungkapkan Wali Kota Jayapura dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Distrik Abepura Dionesius Deda, S.STP pada penutupan turnamen tersebut.

Apresiasi juga diberikan kepada Pemerintah Kampung Waena dan panitia TWC-I yang mampu melaksanakan turnamen di masa pandemi COVID-19 dengan sumber dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBKam), sehingga turnamen pertama di lingkungan Pemerintahan Kampung Waena tersebut berjalan baik.

“Kami pemerintah Kota Jayapura menyampaikan apresiasi kepada pemerintah kampung Waena dan penitia TWC-I karena kami melihat berhasil menyelenggarakan turnamen pertama di lingkungan pemerintah kampung Waena dengan baik,” ujar walikota.

Dikatakan, panitia dapat menjalankan protokol kesehatan yang ketat di dalam area lapangan dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, sehingga turnamen tersebut berjalan dengan aman.

“Oleh karena itu kami berharap para team sepak bola yang telah mengikuti Turnamen TWC-I ini harus dapat menunjukkan nilai persahabatan yang baik untuk dapat memberikan contoh-contoh terbaik bagi bibit-bibit pesepak bola yang ada di Kota dan Kabupten Jayapura. Dengan demikian Turnamen Waena Cup-I dapat ditutup dengan resmi,” sambungnya.

Sementara itu, kepala kampung Waena Dominggus Modouw, SH mengatakan bahwa pemerintah kampung telah membantu panitia Turnamen Waena Cup-I uang tunai sebesar Rp 100 juta dari sumber dana APBKam untuk menyelenggarakan turnamen tersebut.

Dikatakan, Turnamen Waena Cup-I tersebut dibuat supaya dapat melahirkan generasi sepak bola yang baru di Kota Jayapura dan Papua pada umumnya.

“Ia jadi, tujuan utama dari Turnamen Waena Cup-I ini adalah pemerintah kampung dan panitia bisa menemukan generasi pesepak bola yang ada di sekitar kota Jayapua maupun kabupaten Jayapura dan Papua. Karena menurut saya kemajuan suatu kampung, kota atau provinsi itu bukan saja dari infrastruktur namun juga dengan olahraga rakyat yaitu seperti turnamen yang laksanakan di lingkungan pemerintah kampung Waena,” terangnya.

Ia juga berharap agar pemerintah Kota kedepan lebih memperhatikan kegiatan yang dapat melibatkan dengan masyarakat di 14 kampung yang ada di dalam lingkup pemerintahan kota Jayapura.

“Saya selaku kepala kampung Waena menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kota Jayapura melalui satgas gugus tugas COVID-19 yang mana dapat mamberikan ijin bagi kami pemerintah kampung Waena untuk menyelenggarakan turnamen di tengah masa pandemi. Dan tak lupa juga ucapan terimakasih kepada Kapolsek Abepura, Polsek sub Heram, babinsa dan babinkamptibmas kampung Waena, serta seluruh komponen masyarakat yang turut membantu dalam menyelenggarakan turnamen pertama di kampung Waena tahun 2021.

“Dengan demikian saya berharap kepada pemerintah kota Jayapura kedepan dapat memperhatikan setiap kampung yang memiliki potensi sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) demi kemajuan kampung tersebut. Karena saya lihat di turnamen TWC-I ada banyak bakat-bakat khususnya di bidang SDM yang mana banyak ade-ade yang punya skil nya bagus-bagus musti disupor baik,” harap Dominggus Modouw.

Kata Dominggus, Panitia turnamen Waena Cup-I tahun 2021 perlu pertahankan nilai positif kerja sama dan kekompakan tim dalam pelaksanaan kegiatan seperti sekarang supaya event-event selanjutnya di kampung Waena siapa tahu dapat diberi kepercayaan lagi dari instansi pemerintahan lainnya.[miki]