Jack Komboy : Jacksen Tiago Harus Diganti

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Mantan Pemain Persipura, Jack Komboy meminta Jacksen F. Tiago untuk diganti sebagai pelatih Persipura.

Hal tersebut dipicu oleh kekalahan Persipura sebanyak 8 kali pada Liga 1 2021/2022. “Kalau kita bicara tentang tim profesional, bukan tunggu lebih dari 5 kali, tetapi 3 kali saja sudah harus ada warning,” jelasnya pada awak media, Senin (8/11/21).

Maka, Jack sampaikan dengan situasi ini tidak lagi hanya sebatas warning tetapi manajemen harus mengambil tindakan tegas. “Sudah tidak bisa dievaluasi, sudah seharusnya Jacksen diganti, tunggu apalagi?,” kata Jack dengan tegas.

Sebagai pengganti, tentunya ada banyak pelatih berkualitas yang dapat direkrut, salah satunya Alfredo Vera. Sedangkan untuk asisten pelatih, mantan Pelatih PON XX Papua, Eduard Ivakdalam dinilai sangat layak untuk posisis tersebut.

“Itu dapat menjadi motivasi baru pada Persipura, saya kira itu yang dibutuhkan hari ini,” tukasnya.

Ia pun berharap, manajemen tidak berdiam diri dengan situasi ini. “Publik menanti langkah apa yang akan diambil manajemen dalam mengatasi situasi krisis prestasi Persipura saat ini,” pungkas Jack. [ayu]