Pembukaan Turnamen Waena Cup I 2021 Akan Eksebisi Tim Persipura Lawan PT. Bank Papua

Caption: Suasana Perwakilan Peserta Turnamen Waena Cup I sedang dengar arahan dari Ketua Panitia dan Koordinator Pertandingan TWC I di ruang Sekretariat Panitia Sabtu, (06/02/2021)
Caption: Suasana Perwakilan Peserta Turnamen Waena Cup I sedang dengar arahan dari Ketua Panitia dan Koordinator Pertandingan TWC I di ruang Sekretariat Panitia Sabtu, (06/02/2021)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Ketua Paniti Turnamen Waena Cup I (TWC) Petrus Asmuruf S.IP mengatakan pembukaan dalam TWC I tahun ini akan dibuka langsung oleh Walikota Jayapura DRS. Benhur Tomi Mano pada 13 Februari dan dalam pembukaan tersebut akan berlangsung eksebisi oleh kedua tim sepak bola yaitu Tim Persipura berhadapan dengan tim PT. Bank Papua.

Demikian disampaikan Ketua Panitia TWC I saat diwawancarai PapuaSatu.com sesudah Technical Meeting panitia dengan 24 tim yang telah terdaftar dalam turnamen Waena Cup di ruang sekretariat TWC I Lapangan Emsyk Sabtu, (06/02/2021).

“yang jelas Turnamen Waena Cup yang pertama pada tahun akan dibuka langsung oleh bapak walikota Jayapura DRS. Benhur Tomi Mano dan sesudah pembukaan dilanjutkan dengan Eksebisi oleh kedua tim yakni Persipura berhadapan dengan tim sepak bola PT. Bank Papua dan pertandingan resminya akan dimulai pada 14  sampai berakhir pada 22 Maret tahun 2021 sesuai jadwal yang dikeluarkan oleh panitia TWC I 2021,” ujar Petrus Asmuruf.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh peserta turnamen dan penonton agar tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah kota Jayapura selama turnamen berlangsung dan keamanan dalam turnamen, panitia serahkan ke pihak berwajib.

“Kami panitia selalu mengimbau kepada seluruh 24 tim yeng terdaftar dalam TWC I dan para penonton untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah kota Jayapura dengan cara menjaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker. Dan juga terkait keamanan selama turnamen berlasngsung, kami panitia sudah berkoordianasi dengan pihak Polsek Abepura dan pihak polsek siap diback up turnamen dibantu dengan kapolsek sub Heram serta Babinsa dan Babinkamtibmas Kampung Waena,” imbau ketua panitia.

Petrus Asmuruf berharap agar pelaksanaan TWC I ini berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar oleh karena itu seluruh panitia dan pihak yang terlibat untuk tetap menyalin hubungan kerjasama yang baik.

Sementara itu koordinator pertandingan Koko Albert dalam kegiatan Technical meeting yang dohadiri kepala kampung beserta sekretaris kampung waena dan seluru perwakilan peserta turnamen di ruang sekretariat panitia TWC I baru-baru ini, mengatakan bahwa seluruh peserta dan Wasit serta perangkat pertandingan harus mematuhi peraturan yang dibuat oleh panitia.

“Seluruh tim sepak bola dari 24 tim yang ada dalam TWC I dan wasit sekali pun harus mentaati peraturan yang kami Panitia buat. Karena setiap hari pukul 14:00 akan dimulai pertandingan dan panggilan pertama bagi tim yang bertanding bila belum hadir akan dipanggil pada pukul 14:20 menit, panggilan kedua pada 14:25 menit, dan panggilan ketiga akan dipanggil pada 14.30. Apabila tim tersebut belum hadir seluruhnya atau kurang dari tuju orang pemain makan akan menang WO.

Oleh sebab itu saya selaku koordinator berharap semua tepat waktu demi kelancaran pelaksanaan TWC yang pertama ini,” tegas Koko Albert.

Koko Albert mengatakan tim yang telah terdaftar di TWC I ini memang tim yang berkelas profesional semuanya, sehingga dalam pelaksanaan pertandingan dapat berjalan dengan baik supaya tim pesepak bola yang lain di Papua dapat dipelajari dari pertandinga tersebut.

Hal yang sama diungkapkan oleh Gerald, salah satu pesepak bola PON Papua bahwa, peanitia Turnamen Waena Cup I tetap berkomitmen dengan peraturan yang sudah disepakati bersama.

“Saya mewakili tim PON Papua menyampaikan terimakasih karena Panitia TWC I bisa melibatkan kami, dan oleh karena itu bagi teman tim yang lain jangan menganggap diri rendah tetapi mari kita sama-sama sukseskan TWC tahun ini dengan baik dan benar. Kemudian khusus panitia dan wasit perlu kembali memperhatikan peraturan pertandingan yang sudah disepakati bersama demi kebersamaan dalam pelaksanaan TWC I di tahun 2021,” ungkap Gerald. [miki]