Persewar Waropen Datangkan Striker Anyar

Ananias Fringkeuw saat membelas PSMS
Ananias Fringkeuw saat membelas PSMS

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Persewar Waropen berhasil mendatangkan striker baru, dengan status bebas transfer, dari PSMS Medan.

Striker yang baru berusia 28 tahun itu yakni, Ananias Fingkreuw.   Diketahui bahwa Ananias Fingkreuw pernah memperkuat tim-tim seperti PSPS Riau, Semen Padang hingga Madura United dan PSBS Biak.

Bergabung dengan PSMS Medan sebelum kompetisi Liga 2 2020 ini dihelat. Hingga saat ini, setelah pergantian kepelatihan oleh Tim berjuluk Ayam Kinantan itu, Ananias ternyata tidak dipanggil Kembali untuk memperkuat tim.

Alhasil, Persewar melihat kesempatan itu kemudian memberikannya peluang dan kesempatan dalam tim Mutiara Bakau tersebut.

Coach Elie Aiboy mengatakan, menyebutkan bahwa saat ini persewar sangat membutuhkan satu pemain yang memiliki posisi sebagai target man, yang bisa menjadi pendamping striker utama Persewar Ronald Toumahuw.

Ananias Fingkreuw, menurut kata Coach Elie, dalam sejarahnya pernah membobol gawang Persewar Waropen, di musim Liga 2 2019 lalu pada putaran pertama.

“Kita butuh seorang lagi di depan sebagai target man, selain kita sudah ada Ronald. Kita seriusi pendekatan ini, dengan memanggil Ananias ke Persewar, dan dia dengan senang hati datang dan ikut Latihan,” ujar Coach Elie Aiboy.

Sementara Ketua Umum Persewar Yermias Bisai, melalui Sekretaris Umum Michael Rumabar memaparkan masih akan terus memantau perkembangan terhadap pemain dimaksud.

“Kita memperhatikan tidak hanya skill dan kemampuan dia bermain, tapi juga sikap dan attitude diluar lapangan,” jelasnya.

Sepanjang bermain dan memperkuat PSBS Biak dimusim Liga 2 tahun 2019 Ananias Fingkreuw berhasil mencetak 4 gol. (ist)