438 Lulusan Unipa Siap Diwisudakan Secara Offline

46
Caption : rapat panitia pelaksana di ruang rapat BPAK Unipa. Foto : ist/ PapuaSatu.com
Caption : rapat panitia pelaksana di ruang rapat BPAK Unipa. Foto : ist/ PapuaSatu.com

MANOKWARI, PapuaSatu.com – Universitas Papua siap  mewisuda 438 lulusan dari berbagai fakultas yang tersebar lingkungan Kampus.

“Acara wisuda tersebut kali ini  akan dilaksanakan secara offline,”kata Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan  Unipa Dr. Sepus M. Fatem, S.Hut, M.Sc pada saat memimpin rapat panitia pelaksana di ruang rapat BPAK Unipa.

Wisuda kali ini akan diaksanakan secara offline, karena masa Pandemi  sudah lewat dan sudah ada edaran dari Kementerian Pendidikan untuk perkuliahan semester Gasal 2022/2023 dilaksanakan full offline. “Kendati demikian kita tetap  mematuhi protokol kesehatan,”ujarnya.

Ia melanjutkan, waktu pelaksanaan wisuda adalah 10 Agustus bertempat di Aula Utama Unipa.

Dr. Sepus juga menyampaikan permohonan maaf karena sesuai kalender akademik harusnya wisuda dilaksanakan pada bulan Juli namun padatnya kegiatan di Biro Akademik sehingga wisuda periode III 2021/20222 di tunda ke bulan Agustus.

“Jumlah Lulusan berdasarkan SK Yudisium dari tiap Fakultas sebanyak 438 lulusan, dari jumlah tersebut hanya mereka yang sudah daftar dan memehuni syarat saja yang akan di wisuda,”kata Plt Kepala Biro Perencanaan, Akademik dan Kemahasiswaan (BPAK) Unipa,  Kashudi, SH,MH. Diharapkan sampai dengan batas akhir pendaftaran  (26/07/2022) semua lulusan sudah terdaftar tidak ada yang tertunda seperti wisuda periode Maret.

Selain akan dilaksanakan secara offlune, Unipa akan wisudakan dua lulusan Doktor pertama  Unipa yakni Dr. Marsudi dan Dr. Lazarus Indouw. [free]