Antusias Pegawai IPDN Papua Ketika Menghampiri Pelayanan Mcs Bpjs Kesehatan

0
139

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sebagai badan hukum publik berdasarkan Undang-Undang dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden dalam menyelenggarakan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan selalu berupaya dalam meningkatkan kualitas layanannya.

Salah satunya dengan mendekatkan layanan Mobile Customer Service (MCS) di lokasi-lokasi strategis. Seperti yang dilakukan BPJS Kesehatan Cabang Jayapura kali ini melakukan pelayanan MCS di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Papua di Buper Waena Kota Jayapura, Rabu (22/5/2019).

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Kantor Cabang Jayapura Freda Yanne Imbiri, mengungkapkan bahwa tujuan dengan adanya pelayanan MCS ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan menjawab kebutuhan masyarakat yang tidak memiliki waktu luang untuk datang ke Kantor BPJS Kesehatan untuk mengurus kepesertaannya.

Dengan adanya pelayanan  MCS ini maka masyarakat yang belum menjadi peserta ataupun yang telah menajdi peserta JKN-KIS dapat menikmati kemudahan layanan seperti yang sudah disiapkan oleh BPJS Kesehatan di mobil MCS ini.

“Layanan dimulai dari pendaftaran peserta, informasi kepesertaan, informasi tagihan iuran, perubahan fasilitas kesehatan, cetak kartu dan layanan lainnya sama seperti pelayanan di kantor BPJS Kesehatan,” ujar Freda.

Dari data lapangan  saat mobil MCS parkir di halaman Kantor IPDN Papua, antusias dari pegawai sangat ramai mengunjungi mobil layanan ini.

Dimana salah seorang peserta JKN-KIS Yan Rumbiak, mengungkapkan bahwa MCS sangat bermanfaat dan memudahkan peserta sehingga tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk mengurus kepesertaan, karena semua dapat selesai melalui pelayanan ini.

Dalam kesempatan ini juga diperkenalkan kepada beberapa pengunjung mengenai kemudahan dalam mendapatkan layanan JKN-KIS melalui aplikasi Mobile JKN yang dapat diunduh di Play Store maupun App Store pada telepon pintar peserta.

“Aplikasi Mobile JKN ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai peseta JKN maupun calon peserta lainnya, karena dengan aplikasi Mobile JKN, kami dapat mengakses informasi terkait Program JKN-KIS yang terbaru dan yang paling membantu kami adalah adanya KIS Digital yang dapat kami manfaatkan pada saat membutuhkan pelayanan di Puskesmas atau di rumah sakit jika kartu JKN-KIS tercecer atau lupa membawanya,” tutur Yan.

Berharap dengan membuka pelayanan MCS ini dapat mempermudah dan memberikan informasi terbaru kepada masyarakat mengenai Program JKN-KIS. [ayu]