BI Gelar Pelatihan Wartawan Menuju Jurnalisme Berteknologi Digital

0
596
Manager Tim Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua, Galih Budi Utomo saat tampil sebagai materi pembuka pelatihan wartawan di Hotel Midtown Surabaya, Selasa (15/1/2019)

SURABAYA, PapuaSatu.com – Guna memberikan nuansa berbeda, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) menggelar pelatihan wartawan wilayah kerja KPw BI Papua selama dua hari (15-17 Januari 2019), di Hotel Midtown Surabaya.

Dengan tema utama tentang pemanfaatan teknologi digital dalam jurnalistik, pelatihan yang diikuti 25 jurnalis dari Kota Jayapura, diawali dengan pemberian materi tentang pentingnya peran jurnalis atau wartawan dalam kaitannya tugas-tugas Bank Indonesia.

“Peran wartawan sangat penting dalam kaitannya tugas-tugas Bank Indonesia, terutama pada expektation,” ungkap Manager Tim Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua, Galih Budi Utomo yang tampil sebagai pemateri pembuka, Selasa (15/1/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Galih juga menambah wawasan kepada peserta terkait dunia investasi, yang bisa menjadi pilihan dalam menambah pendapatan dari sisi keuangan.

Berbagai investasi yang bisa menjadi pilihan, seperti tabungan, deposito, saham, reksadana, tabungan emas dan lain-lain.

Kata Galih, kepada wartawan yang menjadi peserta akan diberikan satu materi yang terkait dengan pemanfaatan teknologi digital dalam mengoptimalkan kerja-kerja jurnalistik.[yat]