Di Merauke, Satu Unit Rumah Dan 41 Rumah Kos Ludes Terbakar

544

Caption Foto : Terlihat  masyarakat berupaya memadamkan api rumah milik Rimeldi yang terbakar, pada Minggu (8/10/2017) pagi. (ist/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com  – Sebanyak  Satu unit rumah dan 41 rumah kos milik Rimeldi (49 tahun) di jalan belakang Gor, samping Mushola kabupaten Merauke, ludes dilahap si jago merah, pada Minggu (8/10/2017)  pagi sekkitar pukul 10.15 WIT.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materil mencapai Rp 3 milyar rupiah. Kini pihak kepolisian Resor Merauke tengah melakukan penyelidikan dan penyidikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Juru bica Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal ketika dikonfirmasi  membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. “Awalnya, pemilik rumah atas nama Rimeldi sedang berada di pasar Wamanggi, namun tiba-tiba dihubungi oleh anaknya Karina Salsabila bahwa rumah milik terbakar,” jelasnya.

Mendengar kebakaran tersebut, jelas Kamal, Rimeldi bergegas menuju rumahnya dan ternyata rumah milik telah terbakar sehingga berupaya menyelamatkan  anggota keluarganya di dalam rumah tanpa menyelamatkan barang- barang berharga dalam rumah.

Masyarakatpun yang melihat kejadian itu membantu memadamkan api dibantu mobil pemadam kebakaran. Namun beberapa saat kemudian api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kabakaran dan masyarakat setempat.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun 1 unit Rumah dan 41 unit rumah sewa terbakar dengan kerugian materil diperkirakan kurang lebih sebesar Rp. 3.000.000.000,- (tiga miliyar rupiah),” imbuh Kamal. (nius)