DPRP Minta Pemprov Selesaikan Sisa Pembayaran Proyek Stadion PB

0
121
Boy Markus Dawir
Boy Markus Dawir

SENTANI, PapuaSatu.com – Ketua komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Markus Dawir, meminta kepada Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua, agar segera menyelesaikan sisa tagihan pembayaran proyek pembangunan stadion Papua bangkit yang hingga saat ini belum diselesaikan.

” Pekerjaan stadion utama Papua bangkit sudah selesai 100 persen, dan kita sudah lihat hari ini, namun tinggal kewajiban pemerintah untuk Stadion Papua bangkit ini seperti pembayaran sisa tagihan itu yang harus segera perhatikan,” ucap Boy Markus Dawir kepada wartawan di stadion Papua bangkit Sentani, Jum’at (17/10/2019) siang.

Menurutnya tidak ada alasan lagi dari pemerintah untuk tidak menyelesaikan atau menuntaskan pembayaran terhadap pekerjaan proyek tersebut. Karena sebagaimana diketahui proses pekerjaan Stadion Papua bangkit sudah selesai 100%.

“Kalau dia belum menyelesaikan pekerjaannya, wajar kalau masih ditahan, tetapi kalau mereka sudah  selesaikan pekerjaannya dia, Pemda wajib hukumnya untuk diselesaikan supaya kita jangan membangun venue PON yang begitu mega, terus dilaksanakan lalu terakhir masih ada tunggakan. Kita sendiri yang akan malu,” ungkapnya.

BMD panggilan akrabnya ini, Komisi IV DPR Papua bahwa dana untuk pembiayaan pekerjaan Stadion Papua Bangkit itu sudah tersedia dan sudah masuk dalam DPA Dinas Olahraga.

Lanjutnya, sehubungan dengan itu Dispora Provinsi Papua juga mengatakan tidak ada masalah berkaitan dengan pembayaran sisa tagihan biaya proyek pekerjaan Stadion Papua Bangkit itu.

“Cuma dalam kunjungan kerja kita pada hari ini baru diketahui rupanya maaih ada  kewajiban  pemerintah kepada kontraktor pelaksana itu belum dibayar,” pungkasnya. [tinus]