Freeport Indonesia Sepakat Jadi Sponsor Utama Persipura

763

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Ketua umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan, selain PT. BANK Papua, PT. Freeport Indonesia juga dipastikan telah sepakat untuk menjadi sponsor utama tim berjuluk Mutiara Hitam di musim 2018.

“Dengan sponsor yang ada, musim ini Persipura Jayapura siap ikut kompetisi liga dan piala Indonesia, Persipura juga siap mengikat kontrak dengan pemain-pemain yang siap untuk memperkuat tim musim ini,” kata Mano, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, (16/1/2018) sore kemarin.

Kata Mano, upaya manajemen untuk mencari sponsor untuk tim kebanggaan masyarakat Papua ini berbuah hasil. Setelah mendapat sponsor RP. 8,5 Miliar dari PT. BANK Papua, PT. Freeport Indonesia juga dikabarkan siap mensponsor tim Mutiara Hitam, dan hari ini, Rabu (17/1/2018) dijadwalkan Tomi akan tiba di Jakarta untuk menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama PT. Freeport Indonesia.

“Setelah kami melakukan pertemuan dan diskusi, kami akhirnya manajemen Persipura Jayapura mendapat dukungan dan sponsor dana sebesar 8,5 Miliar rupiah dari pihak BANK Papua. Kami sangat berterima kasih atas sponsor yang telah kami peroleh,” ungkapnya.

Selain itu Mano juga mengatakan, meski sudah memperoleh sponsor, jumlah ini masih jauh dari jumlah dana yang dibutuhkan tim dan manajemen untuk belaga pada 1 kompetisi ditargetkan 35 Miliar rupiah.

“Total dana yang dibutuhkan tim dalam satu kompetisi adalah senilai 35 miliar, melihat hal ini kami juga sementara melakukan penawaran

Sementara itu nominal dana yang akan diterima tim dan manajemen dari PT. Freeport Indonesia hingga kini belum diketahui berapa nilainya. Untuk itu Ia berharap dana sponsor yang akan diterima dari PT. Freeport Indonesia setidaknya bisa mencukupi apa yang dibutuhkan. (rdf/loy)