Kedisplinan ASN Bukan Hanya Datang Ngantor Tapi Tanggungjawab Dilaksanakan

339

Caption Foto : Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri saat bersalaman dengan para ASN usai Apel pagi di halaman kantor Gubernur Papua, Dok II Kota Jayaura, Senin (19/2/2018). (Piet Balubun/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri mendesakan kepada Aparatur Sipil  Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua untuk harus lebih meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi Negara.

“ pengabdian dan tanggung jawab yang dilakukan, bukan hanya bagun pagi ke kantor akan tetapi adanya kedisiplinan dalam diri. Seperti, Apel pagi yang merupakan rutinitas dilakukan setiap hari Senin masih kurang disiplin diri,” kata  Elysa dalam apel pagi di halaman kantor Gubernur Papua, Dok II Kota Jayaura, Senin (19/2/2018).

Pemerintah Provinsi Papua, kata Auri telah melaunching E-TPP untuk memberikan motivasi agar meningkatkan disiplin bagi Aparatur Sipil Negara.

“ kita selalu sampaikan motivasi, semangat, peningkatan disiplin bagi seluruh pegawai, Kami juga sudah berupaya maksimal untuk meningkatkan kedisiplinan dengan launcing E- TPP inilah tujuan kita,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata Auri, dengan launcingnya E – TTP ini menjadi penyemangat dan penguatan sehingga ada perubahan yang diteruskan hingga ke generasi selanjutnya.

“Untuk itu dalam penyelenggaraan pemerintahan harus ada yang dikuatkan dengan adanya satu muatan organisasi,” ujarnya.

Diharapkan, seluruh pimpinan SKPD dan pejabat eselon III dan IV harus menciptakan komitmen kedisiplinan, komitmen tentang aktifitas kerja, serta integritas inilah yang harus dilakukan.

“Ada komitmen yang di bangun di seluruh SKPD mulai dari Kepala SKPD, eselon III, eselon IV hingga pegawai maka akan terhindar dari KKN atau korupsi,” ungkapnya. [piet/loy]