Mathius Awoitauw : Pers Ujung Tombak Pembangunan Daerah

516

SENTANI, PapuaSatu.com – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw memberikan apresiasi atas kesetiaan Pers yang turut membantu tugas pemerintahan dalam pembangunan terutama dalam penyampaian informasi kepada masyarakat.

“ kami Pemerintah kabupaten Jayapura memberikan apresiasi kepada Pers karena Pers merupakan ujung tombak pemerintah daerah dalam pembangunan, semoga di hari Pers nasional ini,” kata Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw dihadapan wartawan di Hotel Grand Alison,Sentani kabupaten Jayapura, Jum’at (9/2/2018).

Mathius mengutarakan, dunia Pers menjadi jembatan yang baik bagi masyarakat, dan masyarakat pun bisa menerima informasi dalam waktu bersamaan, karena informasi itu menembus batas-batasan, sehingga Pemerintah memberikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas tugas yang dilakukan pers, khusus di Papua dan lebih khsusus di kabupaten Jayapura.

Matius berharap, komunikasi pers dengan pemerintah harus lebih dekat dan bagaimana mengelola pers, agar bisa menghubungkan wawasan-wawasan tentang pembangunan agar dari wawasan itulah yang bisa memberikan koreksi juga kepada pemerintah.

Ketua DPD NasDem Provinsi Papua ini mengakui bahwa tugas pers  sangat tidak mudah karena pers selalu mendapat berbagai macam tantangan di lapanga, sehingga diharapkan dapat meningat berkualitas membutuhkan energy.

“ kami berharap agar kedepannya selalu bertukar pikiran dengan pemerintah juga bisa membantu untuk dukungan seperti itu dan kedepannya kita bisa saling melengkapi kekurangan,” pungkasnya. [tyi/loy]