Pdt Hein Charlos Mano Terpilih Sebagai Ketua BP Klasis Jayapura

651
Penyerahan jabatan Ketua BP Klasis dari Pdt, Willem Itaar, S.Th kepada Pdt, Hein Charlos Mano, STh yang disaksikan langsung oleh Sekda Kota Jayapura, Minggu (3/9/2017) kemarin. (Rudi/PapuaSatu.com)

Jayapura, PapuaSatu.com – Pdt Hein Charlos Mano, STh terpilih sebagai Ketua BP Klasis Jayapura periode 2017-2022 menggantikan Pdt. Willem Itaar S.Th melalui sidang ke – XV Klasis Jayapura.

Kepemimpinan Pdt Hein Charlos Mano S.Th ditandai penyerahan jabatan, sekaligus pengukuhan dan penandatangan berita acara ini disaksikan langsung oleh Sekda Kota Jayapura R D Siahaya,  pada Minggu (3/9/2017).

Dalam sambutannya Ketua BP Klasis periode 2017-2022 Pdt, Hein Charlos Mano, STh yang baru menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan karena atas anugerah dan pertolongan Tuhan pelayanan GKI terus terpelihara.

Charlos yang baru saja dipercayakan sebagai Ketua BP Klasis Periode 2017-2022, maka ia berharap dalam visinya selama lima tahun kedepan ingin melakukan transformasi dalam setiap pelayanan, sehingga apa yang menjadi dasar dan tujuan GKI di Tanah Papua secara khususnya GKI Klasis Jayapura dapat diwujudkan bagi kedalam kehidupan berjemaat dan bergereja.

“Selama lima tahun kedepan saya harapkan kita terus bekerja dan berpelayanan secara bersama dalam melakukan transformasi pelayanan sehingga kita dapat mewujudkan tujuan dasar GKI bagi kehidupan berjemaat dan bergereja mengalami perubahan,” katanya

Pada kesempatan itu, Charlos menyampaikan terima kasih kepada BP Klasis periode sebelumnya yang diketuai oleh Pdt, Willem Itaar, S.Th, serta seluruh anggota BP yang telah mengawali pekerjaan pelayanan GKI Klasis Jayapura selama lima tahun.

Sementara itu Wali Kota Jayapura dalam sambutannya yang dibacakan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Jayapura, R D Siahaya, juga menyampaikan terima kasih kepada BP Klasis Jayapura periode 2012-2017 yang telah melaksanakan tugas pelayanan kepemimpinan gereja dan telah bermitra dengan baik bersama pemerintah untuk melakukan tugas-tugas bersama dalam membangun Kota Jayapura.

“Kami yakin apa yang dikerjakan selama masa kepemimpinan saudara-saudara pasti akan diperhitungkan dan diberkati oleh Tuhan sebagai kepala gereja dan kedepan kepercayaan yang diberikan ini bisa terlaksana dengan baik, demi kemuliaan nama Tuhan,” papar Siahaya.

Lebih lanjut disampaikan Siahaya bahwa apa kepemimpinan lama dapat terus dijaga bersama dengan tetap bersinergi baik sehingga berbagai program kerja dalam pelayanan berjalan sukses.

“Kami sangat mengharapkan apa yang telah terbangun saat ini dapat dijaga, mari kita tetap jalin kerja sama, bersinergi dengan baik untuk mensukseskan berbagai program kerja dalam kerangka menghadirkan pelayanan yang terbaik kepada umat, tetapi juga sekaligus kepada warga masyarakat Kota Jayapura,” (rdf).