Pdt.Semuel Terpilih Sebagai Ketua Umum GKP

1315
Caption : pdt semue bersama istri berpose usai pemilihan Ketua umum GKP
Caption : pdt semue bersama istri berpose usai pemilihan Ketua umum GKP

MAKASSAR,PapuaSatu.com Pdt.Semuel Datulalong,S.Th akhirnya ditetapkan sebagai Ketua Umum Gereja Kerapatan Pantekosta (GKP) untuk priode  2018-2023 dalam Musyawarah Besar (Mubes)  GKP ke IX yang berlangsung di salah satu Hotel di Makassar, 3 Oktober pekan lalu.

Pdt.Semuel langsung ditetapkan jadi Ketua Umum setelah rivalnya Pdt.Matrhen Sampe,S.Th menyatakan mengundurkan diri saatdiberi kesempatan menyampaikan visi dan misi di depan peserta Mubes yang merupakan utusan jemaat GKP dari seluruh Indonesia.

Terpilihnya Pdt Semuel menjadi orang nomor satu di organisasi GKP sebenarnya sudah tidak mengejutkan lagi, pasalnya jauh hari sebelumnya, nama Pdt Semuel sudah sangat  santer disebut-sebut sebagai kandidat kuat  untuk memimpin GKP5 tahun ke depan.

Dia merupakan salah satu kader yang dianggap sudah sangat siap dan punya potensi yang tidak   diragukan lagi.

Terbukti, saat pengajuan Bakal Calon Ketua Umum nama Pdt. Semuel Datulalong dicalonkan empat ketua Majelis daerah dari lima majelis daerah yang ada. Peserta berharap dengan terpilihnya Pdt Semuel yang mendapat dukungan mayoritas peserta Mubes 1X  ini dapat membawa organisasi GKP lebih baik lagi dari sebelumnya.

Di lingkungan GKP.Pdt Semuel Datulalong, S.Th sudah tidak asing lagi, ia cukup  familier, selain sebagai anak salah satu tokoh senior GKP  Pdt. Tadius Datulalong (Alm),juga sebagai hamba Tuhan yang sudah lama melayani (senior).

Dalam visi misinya,Pdt Semuel mengatakan, siap membenahi organisasi GKP untuk lebih baik lagi,sehingga yang akan menjadi program prioritasanya adalah pengadaan tanah gereja di Makassar jadi pusat kegiatan GKP ke depan.

“Memang kantor pusat kita sudah ada di Gunung Salah Hutu II Makassar, tapi kita perlu lagi tempat yang representatif  sebagai pusat kegiatan organisasi,”katanya.

Ia dengan penuh keyakinan  dan optimis pengadaan tanah pusat kegiatan itu akan segera terealisasi asalkan dapat dukungan doa dan dana dari seluruh anggota GKP yang ada. “Dari sekian ribu Kepala Keluarga (KK) jemaat GKP yang ada, kalo semua ambil bagian pasti cepat terwujud,”harapnya.

Sebagaiamana diketahui Mubes IX GKP ini digelar selama dua hari di Makassar yaitu dari tanggal 2 s/d 4 Oktober pekan lalu di Makassar,dihadiri ratusan peserta yang merupakan utusan dan peninjau dari jemaat dan Majelis daerah dari seluruh Indonesia.

Mubes  sebagai agenda lima tahunan ini  merupakan forum tertinggi dilingkungan GKP untuk membahas dan merumuskan segala hal yang berhubungan dengan kemajuan organisasi GKP, disamping itu MUbessebagai ajang untuk melakukan pergantian ketua Umum dan personalia majelis pusat GKP. [sn/sony]