Pemprov Tetap Perjuangkan Turun Harga Tiket di Papua

0
83
Sekda Provinsi Papua, Hery Dosinaen, S.IP, M.KP
Sekda Provinsi Papua, Hery Dosinaen, S.IP, M.KP

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Adanya pemberitaan turunnya harga tiket mulai 11 Juli 2019, Serketaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Hery Dosinaen, S.IP, M.KP mengaku bahwa hal tersebut sedang diperjuangkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua.

“Kami pihak Pemprov sedang perjuangkan agar masyarakat tidak merasa berat dengan harga tiket lagi,” ucapnya saat diwawancarai awak media usai menghadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-73 di Lapangan Brimob, Rabu (10/7/2019).

Ia mengatakan bahwa sejauh ini, Gubernur Provinsi Papua telah memerintahkan dinas perhubungan untuk melakukan konsuldilasi kepada pihak-pihak terkait. “Ini sudah sampai ke pusat, ada juga travel-travel yang kami kirimkan surat perintah tersebut,” katanya.

Namun hal ini juga tidak terlepas dari perusahaan-perusahaan penerbangan untuk menentukan harga tiket pada tiap-tiap maskapai.

“Kita sedang berusaha dan perjuangkan tetapi tentu saja ini juga bagian dari bisnis yang dimana semuanya ditentukan sendiri oleh pihak penerbangan,” pungkasnya. [ayu]