Pengurus KAPP Periode 2018-2023 Dilantik

699

Caption Foto: Pelantikan Badan Pengurus KAPP Provinsi Papua Periode 2018 – 2023 di Gedung Sasana Krida Kantor Gubernur Papua, Dok II Kota Jayapura, Jumat (9/2/2018).  (Ist/ PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Gubernur Papua diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Politik dan Kesatuan Bangsa Simeon Itlay resmi melantik Ketua Umum Pusat Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) beserta jajaran pengurus periode 2018-2023 di Gedung Sasana Krida Kantor Gubernur, Dok II Kota Jayapura, Jumat (9/2/2018).

Staf Ahli Gubernur Bidang Politik dan Kesatuan Bangsa Simeon Itlay, di Jayapura, Jumat, mengatakan KAPP sebagai wadah resmi milik Pemprov Papua dituntut untuk berani berkiprah, inovatif, berwawasan nasionalis, tetapi juga intelektual dan berintegrasi.

” hal tersebut bagian dari ciri para pengusaha di mana dituntut untuk selalu berpikir cerdas, membaca peluang dan tangguh menghadapi berbagai goncangan ekonomi,” kata Gubernur dalam sambutannya.

Menurut Simeon, KAPP diharapkan lebih strategis memposisikan diri dalam mengembangkan posisi daerah karena sumber daya alam di Tanah Papua masih belum tereksplorasi secara maksimal sehingga pemgusaha masih sangat terbatas.

” selain itu, kami juga berharap para pengusaha muda di Papua juga dapat membantu pemerintah daerah dalam membangun perekonomian daerah yang lebih luas,” ujarnya.

Dunia usaha ke depan sangatlah kompleks dan kompetitif karena pergerakannya yang cenderung pada persaingan global, di mana gambaran ini tidak dapat dihindari apalagi dibendung namun harus dihadapi dengan kemampuan juga keunggulan komperatif.

” kami berharap KAPP sebagai mitra strategis pemerintah daerah bukan hanya pemda Provinsi Papua tetapi juga mampu mengakar ke pemerintah kabupaten maupun kota yang ada di seluruh Tanah Papua,” jelasnya. [piet/loy]