Polda Papua Bentuk Satgas Pemberantasan Narkoba

285

JAYAPURA – Kepolisian daerah Papua dalam waktu dekat akan membentuk Satuan Tugas (Sagas) terhadap pemberantasan narkoba di Papua yang kini mulai merajalela, seperti di daerah-daerah perbatasan wilayah RI di Papua.

“Satgas Anti Narkoba ini merupakan gabungan dari semua stakholder masyarakat, baik  tingkat kampung, kabupaten/kota hingga ke Provinsi,” kata Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar dalam acara Halal Bi Halal di Aula Rastra Samara Mapolda Papua, Jum’at (14/7/2017) .

Menurut Kapolda Papua, pemberantasa narkoba juga akan melakukan kerjasama dengan Diknas, terutama di sekolah-sekolah. “Ini berdasarkan sistim dan informasi kepada masyarakat sehingga dapat meningkatkan daya cegah masyarakat terhadap adanya bahaya narkoba ditengah-tengah lingkungan mereka,” katanya.

Kapolda menegaskan, upaya yang dilakukan Polda Papua dalam memberantas narkoba sebagaimana upaya yang dilakukan di Jakarta terhadap penangkapan 1 Ton Narkoba jenis Sabu-sabu di wilayah perairan pula Jawa.

Oleh karena itu, lanjut Kapolda, pihaknya ingin ada kepekaan dari masyarakat dan ingin melakukan kerjasama dengan pihak kepolisian, Pemerintah dan TNI untuk memberantas narkoba, khususnya di wilayah perbatasan.

“Kami juga akan melakukan kerjasama dengan pihak pemerintah maupun aparat TNI yang bertugas di wilayah perbatasan. Sebab jangan sampai narkoba di Papua merajalela karena kurangnya kepekaan bagi kita. Ini yang harus kita kembangkan untuk dilakukan pencegahan,” tukasnya. (Nius)